HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Papua Peringkat 4 Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas
Para pemenang dan tim berpose bersama Kepala Dinas Pendidikan Papua, Elias Wonda (depan dua dari kiri)/Istimewa

Papua Peringkat 4 Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas

JAYAPURA,–  Provinsi Papua berhasil menduduki peringkat 4 dalam lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidik Anak Usia Dini  dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 yang digelar di Provinsi Bengkulu.

Provinsi Papua menjadi terbaik dalam lomba instruktur komputer tingkat nasional dimana peserta asal Papua, Rudolf Maturbongs menjadi juara satu. Selain itu peserta atas nama Sintje Sbortje Ogobue, menjadi juara tiga pengelola PAUD tingkat nasional. Tak hanya itu Provinsi Papua juga menjadi terbaik di kategori paduan suara dan defile.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda memberikan apresiasi atad apa yang diraih oleh Provinsi Papua di ajang GTK dan Dikmas Bengkulu.

“Ini merupakan bentuk kerja keras yang diapresiasi oleh Pemprov Papua, kami menyampaikan terima kasih kepada Himpaudi Provinsi Papua yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam pembinaan PAUD ini,”ucap Elias Wonda kepada pers di kantornya, Senin (31/7).

Ia berharap,jika tahun sebelumnya masuk 10 besar, tahun ini 4 besar, semoga di tahun mendatang kalo bisa naik ke peringkat 1.

“Saya berharap kepada pengurus Himpaudi maupun kepada bidang Dinas Pendidikan yang menangani hal ini dapat terus memotivasi para pengajar PAUD sehingga mampu bersaing pada ajang serupa tahun depan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Papaua, Siti Amanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang telah memberikan suport kepada pihaknya mulai dari awal hingga pelatihan serta keberangkatan ke Bengkulu.

“Ini diluar kemampuan kami, tetapi kami mampu memberikan yang terbaik kepada Papua, semoga kita bisa meraih hasil maksimal di tahun berikutnya,” katanya.[Riri]

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *