HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » ENTERTAINMENTPLUS » Panel Tenaga Listrik berbentuk “Panda Raksasa”
Hamparan panel yang Berbentuk panda raksasa.USA Today/istimewa/net
Hamparan panel yang Berbentuk panda raksasa.USA Today/istimewa/net

Panel Tenaga Listrik berbentuk “Panda Raksasa”

WARTAPLUS-Membangun Pembangkit tenaga listrik Tenaga Surya di butuhkan peralatan yang sangat mutakhir. Letak dan desainnya menjadi penentu keberhasilannya, Nah bagaimana jika ada pembangkit listrik yang desainnya unik.

Di Tiongkok ada panel pembangkit listrik tenaga Surya seluas 250 hektare. Salah satu operator energi terbarukan paling besar di Tiongkok, China Merchants New Energy Group (CMNEG), dilansir Fortune, membangun pembangkit dengan tampilan panel-panelnya menyerupai panda raksasa.

Tahap pertama meliputi pembangkit 50 MW, telah rampung pada 30 Juni lau. Proyek itu telah mulai menyalurkan listrik ke wilayah China barat laut. ‘Panda’ kedua akan rampung dan mulai disalurkan pada akhir 2017 dengan total luas hamparannya panel-panelnya mencapai 248 hektare.

Disebutkan, ‘Pembangkit Listrik Panda’ akan bisa menghasilkan 3,2 miliar kilowatt per jam energi surya dalam 25 tahun. Pembangkit skala masif itu untuk menggantikan jutaan ton batu bara yang biasanya digunakan untuk menghasilkan listrik, dan dengan itu dapat mengurangi emisi karbon sebesar 2,74 juta ton.

CMNEG bekerjasama dengan Program Pembangunan PBB (UNDP) untuk mengembangkan ‘Pembangkit Listrik Panda’ menjadi kenyataan. Tiongkok berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin 30,83 Gigawatt

Dalam pernyataannya UNDP mengatakan, proyek tersebut merupakan bagian dari usaha yang lebih besar untuk meningkatkan kesadaran di kalangan anak muda di Tiongkok tentang energi bersih.(kbr6/berbagai sumber)

Check Also

Alfian Eko Prasetya d Melati Daeva Oktavianti

Hongkong Terbuka, Alfian Dan Melati Sukses Balaskan Dendam

Wartaplus. Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati hadangan pertamanya di babak kualifikasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *