HAI PAPUA

Oknum Polisi Ngamuk Cari Jurnalis di Timika, Juga Pamer Senjata

Tempat  Kejadian Perkara yang dirusak oknum anggota Polisi/Istimewa
Tempat Kejadian Perkara yang dirusak oknum anggota Polisi/Istimewa

JAYAPURA,-Oknum anggota Polres Mimika atas nama Brigadir DS mendatangi tempat nongkrong wartawan di Jalan Budi Utomo sekitar pukul 24.30 WIT,  Rabu (6/12) pagi. Dari kronologis yang diperoleh  wartaplus.com, Rabu pagi

Oknum anggota  tersebut datang sendiri dengan pakaian preman (celana pendek dan baju kaos). Mulai memaki wartawan dengan kata-kata yang sangat menciderai wartawan dan profesi wartawan. Aksi tersebut sempat dilerai oleh dua anggota polisi lain yang kebetulan duduk bersama tiga orang wartawan dan beberapa orang warga.

Oknum polisi tersebut kemudian pergi dan kembali lagi sekitar 30 menit kemudian. Kali ini dia datang dengan membawa senjata laras panjang. dengan amunisi lengkap.

Setelah puas memaki dia pergi lagi dan sekitar pukul 2.00 WIT dini hari dia kembali dengan membawa sensor dan merusak bangku dan meja yang ada.

Untungnya pada saat melakukan aksi perusakan, sudah tidak ada wartawan atau orang lain. Warga yang tinggal di sekitar tempat nongkrong itu yang melihat aksi pengrusakan. Seorang Jurnalis di Timika  saat dihubungi membenarkan aksi oknum polisi yang dilakukannya sendiri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menegaskan kejadian ini oknum tersebut kan diproses.

“Kami akan proses anggota tersebut dan akan  akan diproses hukum dan ditarik ke Polda, “tegasnya. [Cholid]

 

 

 

 

 

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment