HEADLINE : Akhirnya Bupati Biak Numfor Ditahan - Papua Barat Heboh Ada Penampakan Salju di Raja Ampat - Teganya 7 Remaja Tanggung di Kota Serui Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Temannya ,
Rabu , 20 September 2017
Breaking News
Home » NEWSPLUS » Motor Ini Tersisa Tiga di Indonesia, Padahal Belum Resmi Meluncur

Motor Ini Tersisa Tiga di Indonesia, Padahal Belum Resmi Meluncur

WARTAPLUS – Sepeda motor KTM 1290 Super Duke R akhir bulan ini siap mengaspal di Tanah Air. Motor naked bertenaga buas ini siap diboyong utuh dari Austria oleh PT Moto Adventure Indonesia sebagai diler resmi KTM di Jakarta. Menariknya, meski belum resmi meluncur, keran pemesanan telah dibuka.

Menurut Alex Samosir, pemilik PT Moto Adventure Indonesia, untuk tanggal pasti peluncuran belum ditentukan. Yang jelas akhir September launchingnya. Kata dia, untuk pemesanan memang sudah dibuka sebulan yang lalu, mengingat unit yang didapat hanya sedikit.

“Harga Rp530 juta on the road Jakarta ada dua warna putih dan hitam. Kami hanya kebagian enam yang tiga sudah laku tinggal tiga unit lagi. Karena saya buka pemesanan sejak sebulan lalu di Juli,”.

Lanjut dia, karena Duke ini tipe R dapur pacunya masih sama 1.300cc jadi yang berbeda hanya dari tampilannya saja. “Sudah TFT (speedometer digital) juga, lampu LED kalau yang lama masih halogen, ini yang terbarunya lebih cakep,” tuturnya.

Jika melihat spesifikasi jantung pacunya, naked bike asal Austria ini dibekali mesin V-twin dua silinder empat stroke berkapasitas 1.301 cc yang dapat menyemburkan tenaga 177 daya kuda. Yang didukung transmisi enam percepatan dan sudah slipper cluth.

Untuk kapasitas tangki 18 liter, dengan ground clearance 141 milimeter. Pengereman sudah antilock braking system (ABS) depan belakang disbrake, ukuran disk depan 320 mm, belakang 240 mm dan didukung dengan kaliper Brembo empat piston di depan, dan belakang dua piston.

[VIVA]

Check Also

Herman Tilke

MotoGP, Indonesia Siap Saingi Finlandia

Wartaplus. Desainer sirkuit kenamaan, Herman Tilke sangat yakin MotoGP Indonesia di Palembang bisa digelar pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *