NEWSPLUS

MotoGP, Indonesia Siap Saingi Finlandia

Herman Tilke

Wartaplus. Desainer sirkuit kenamaan, Herman Tilke sangat yakin MotoGP Indonesia di Palembang bisa digelar pada tahun 2019. Syaratnya, Sirkuit Jakabaring harus selesai dibangun pada tahun yang sama.

Seperti diketahui, Indonesia terakhir kali menggelar balap motor Grand Prix pada 1997 di Sirkuit Sentul. Tekad Indonesia kembali menjadi penyelenggara MotoGP direalisasikan dengan membangun sirkuit baru di Palembang.

Rencananya, sirkuit ini akan memiliki lintasan sepanjang 4.311 meter, dan dibangun berbarengan dengan venue Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus-2 September 2018. “Saya hanya bisa menyebutkan status terkininya: semua aman. Indonesia telah bernegosiasi dengan Dorna, namun belum tanda tangan kontrak. Dorna juga telah mengunjungi Jakabaring, Safety Officer Franco Uncini juga telah berkunjung,” ujarnya dikutip Speedweek.

Jika pembangunan Sirkuit Jakabaring ini selesai sesuai jadwal, Indonesia akan bersaing dengan Finlandia yang telah mempersiapkan KymiRing untuk MotoGP 2019, menyusul Thailand dengan Chang International Circuit, Buriram yang telah resmi bergabung dengan MotoGP tahun depan.  RM

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment