HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Miris, Dua Oknum Mahasiswa Uncen Tertangkap karena Jambret
Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra

Miris, Dua Oknum Mahasiswa Uncen Tertangkap karena Jambret

JAYAPURA,- Dua oknum mahasiswa perguruan tinggi di Kota Jayapura, masing-masing berinisial HK (19) dan NW (18) harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Abepura guna mempertanggungjawabkan perbuatanya karena melakukan tindak pidana penjambretan, Selasa (1/8) siang.

Keduanya ditangkap warga di seputaan lingkaran Abepura setelah korbannya meminta tolong kepada warga setempat dengan meneriaki kedua pelaku tersebut. Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait ketika dikonfirmasi melalui Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan penangkapan kedua pelaku penjambretan seorang wanita di seputaran Padang Bulan dan kini sudah mendekam di sel tahan Mapolsek Abepura.

“Kedua pelaku sudah berada di dalam tahanan guna dilakukan pemeriksaan dan ditindaklanjuti sesuai proses hukum yang berlaku,” jelas Jahja saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (2/8) siang.

Ia menuturkan, kedua pelaku sebelumnya telah mengikuti korbannya dari arah Waena namun setibanya di tempat kejadian perkara. Pelaku langsung menarik tas yang dikenakan korban dan melarikan diri, namun korbannya bersikeras untuk mengejar pelaku dan akhirnya kedua pelaku ditangkap.

“HK dan NW menggunakan sebuah sepeda motor jenis Honda Supra yang diduga kuat hasil curanmor namun masih dikembangkan.  Korbannya menggunakan sepeda motor metik, setibanya di TKP pelaku menarik tas korban kemudian melarikan diri, tapi korban kejar sambil meminta bantuan warga yang ada. Keduanya ditangkap di seputaran Abe dan langsung diamankan di Mapolsek Abepura,” jelasnya. [Cholid]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *