HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » NEWSPLUS » Minuman Ini Bisa Atasi Anemia dan Lelah

Minuman Ini Bisa Atasi Anemia dan Lelah

WARTAPLUS – Anemua atau kurang darah merupakan kondisi dimana sel-sel darah merah (eritrosit) dan juga hemoglobin yang sehat dalam darah berada dibawah normal. Hal ini tentu berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh kita seperti tubuh menjadi lesu, lemas, mudah lelah dan tidak bersemangat.

Sekarang ini banyak sekali orang yang mengalami anemia atau kurang darah, akibatnya tubuh menjadi mudah lelah. Jika terus dibiarkan, tentu keadaan ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan, tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga bahaya bagi kesehatan psikis.

Anemia atau kurang darah biasanya menunjukan gejala-gejala seperti lelah berlebihan, pusing, mual-mual, muntah, sesak nafas, tubuh terasa lemas, warna kulit pucat, sakit kepala berkepnjangan, terasa ingin pingsan dan lain sebagainya. Bagi wanita, hal tersebut biasanya terjadi saat menstruasi. Meskipun demikian, anemia juga bisa terjadi kapanpun.

Jika anda mengalami gejala-gejala anemia yang telah disebutkan diatas tadi, anda harus segera melakukan penanganan seperti periksa ke dokter. Atau anda juga bisa melakukan pengobatan secara alami sendiri dirumah. Salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengobati anemia atau kurang darah yaitu dengan buah delima.

Buah delima mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat mengontrol tekananan darah, kadar gula serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara mengobati anemia dengan buah delima sangat mudah, anda bisa menjadikan buah delima sebagai minuman segar.

Siapkan satu buah delima dan satu sdm biji wijen. Haluskan kedua bahan tersebut dengan blender, kemudian anda seduh dengan air hangat, kemudian anda minum secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Selain terbebas dari masalah anemia, minuman tersebut juga akan membuat tubuh anda segar dan bersemangat, selain itu juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, sehingga kulit menjadi cantik dan awet muda.

Para ahli mengungkapkan jika kandungan nutrisi pada buah delima dan biji wijen ampuh dalam meningkatkan kadar hemoglobin dan membantu melancarkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Dengan demikian, buah delima dan biji wijen sangat ampuh untuk mengatasi masalah anemia.

Demikianlah informasi tentang Minuman Ajaib Yang ampuh Atasi Anemia Dan Mudah Lelah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

[VIVA]

Check Also

Enggar Paparkan Alasan Impor Beras, Tiga Bulan Operasi Pasar Tetapi Harga Ogah Turun

Wartaplus. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartisto Lukita, buka-bukaan dibalik alasan pemerintah melakukan impor beras. Menurutnya, kebijakan itu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *