HEADLINE : Pesawat Asian One Air Jenis Karavan Milik Pemda Mimika Tergelincir - Pemprov Papua Serahkan Bonus Rp20 Miliar Bagi Atlet Paralympic ,
Jumat , 20 Oktober 2017
Breaking News
Home » NEWSPLUS » Merah Putih Boyong 2 Gelar
Anthony Sinisuka Ginting

Merah Putih Boyong 2 Gelar

Wartaplus. Indonesia meraih dua gelar juara dari Korea Terbuka  Super Series 2017 kemarin. Prestasi tertinggi diraih dari tunggal putra dan ganda campuran. Anthony Sinisuka Ginting dan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi yang terbaik. Dari Lima partai final Korea Terbuka dihelat Minggu (17/9/2017) dibuka dengan kepastian gelar tunggal putra bagi Indonesia.

Laga itu mempertemukan Anthony dengan Jonatan Christie. Anthony lah yang keluar sebagai juara usai mengalahkan Jonatan dengan skor 21-13, 19-21, 22-20.

Sukses itu membuat Anthony berhasil menjadi juara turnamen super series untuk kali pertama. Dalam turnamen-turnamen super series sebelumnya, Anthony paling bagus mencapai babak semifinal, Hong Kong Open 2015 dan Australia Open 2016.

Dalam laga itu, Anthony bermain dengan relaks sejak gim pertama. Dia juga menyebut kemenangan itu diraih dengan memanfaatkan keraguan Jonatan di awal pertandingan. “Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini, saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony kepada Badminton Indonesia.

Satu titel diraih Indonesia kembali dari sektor ganda campuran lewat Praveen/Debby. Ganda berperingkat ketujuh dunia itu menjadi kampiun usai mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 21-17, 21-18.

Kemenangan itu pun menuntaskan puasa gelar Praveen/Debby. Selain itu, mereka berhasil membalas pertemuan pertama mereka yang terjadi di Badminton Asia Championships 2017. Saat itu Jordan/Debby kalah 22-24 dan 19-21 dari Wang/Huang. “Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu tertunda. Tapi, akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar,” kata Debby

Sayang di nomor ganda putra Indonesia gagal menambah gelar. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon takluk dari ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-19, 19-21, 2-15.

Dua gelar juara lain dibagi rata antara Tiongkok dan India. China merebut juara ganda putri lewat Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang mengalahkan pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. India merebut gelar dari nomor tunggal putri melalui Pusarla Sindhu yang menaklukkan Nozomi Okuhara dari Jepang. RM

Check Also

Budi Karya Sumadi

Pemerintah Berharap Taksi Online & Konvensional Akur

Wartaplus. Revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) mengenai taksi online akhirnya rampung. Isinya antara lain, pemerintah tetap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *