HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » ‘Menyindir’ Seorang Pastor Ikut Demo Bersama Para Guru Honorer di Timika, Pemilik Akun Facebook Tuai Kecaman
Pemilik akun facebook bernama Demmy Daskunda menulis aksi seorang pastor yang ikut dalam demo para guru honorer di Timika tuai kecaman/Roberth

‘Menyindir’ Seorang Pastor Ikut Demo Bersama Para Guru Honorer di Timika, Pemilik Akun Facebook Tuai Kecaman

JAYAPURA,-Menulis aksi  seorang pastor yang ikut dalam demo para guru honorer  pemilik akun facebook bernama Demmy Daskunda mendapat berbagai kecaman dari berbagai pemilik akun facebok yang memberi tanggapan soal tulisannya ini.

Postingan ini telah dibagikan 90 kali dan terus mendapat berbagai kecaman, Kamis (27/7) ini. Tulisan yang diposting pemilik akun bernama Demmy Daskunda, Rabu (26/7) malam, pukul 23.30 WIT. Dimana ia menulis; Potret seorang PASTOR yang ikut demo bersama Solidaritas Guru Honor di Kabupaten Mimika. Mereka menuntut Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika segera membayar Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP).

DENGAN SOSOK INI, BERBAGAI PERTANYAAN YANG MUNCUL DIANTARANYA :
1. Apakah hal ini merupakan tugas dan
Panggilan Gereja?
2. Apakah hal ini bagian dari tambahan
Penghasilan seorang PASTOR ?
3. Apakah hal ini bagian dari tugas
PASTORAL seorang PASTOR ?
4. Apakah hal ini di akui oleh LEMBAGA
GEREJA?

Seperti diwartakan wartaplus.com  ratusan guru honorer di Timika kembali berunjuk rasa di Gedung Pemerintahan SP 3, Senin (24/7). Mereka  menuntut insentif mereka segera dibayarkan. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para guru honorer ini adalah yang kesekian kalinya.

Namun meski demikian tak juga mendapatkan respon positif dari Dispendasbud Mimika. Tampak beberapa guru honorer sempat merangsek masuk dan menggembok pintu depan dan belakang Kantor Dispendasbud Mimika.

Terakait hal itu, Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo Kambey mengatakan tindakan menggembok pintu fasilitas negara adalah perbuatan melanggar hukum. “Selama ini kami selalu persuasif. Terkait penggembokan kantor, kami akan panggil yang bertanggung jawab dalam unjuk rasa ini,”tegas Junan.

Pantauan di lapangan hingga pukul 13.00 WIT para guru honorer masih bertahan di  halaman Kantor Dispendasbud. Pimpinan daerah dan Pejabat di Dispendasbud tak satupun yang menemui peserta unjuk rasa. Pengunjuk rasa sempat membakar ban bekas, namun cepat dipadamkan oleh aparat keamanan.

Puluhan personel Polsek Kuala Kencana dan Polres Mimika didukung Satpol PP dan Linmas jaga ketat aksi unjuk rasa ratusan guru honorer di halaman Kantor Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika Kantor Sentra Pemerintahan SP3. [Roberth]

 

[Baca juga: Guru Honorer di Timika Kembali Berunjuk Rasa]

Check Also

OSO Kantongi SK Menkumham, Wiranto: Tidak Ada Munaslub

Wartaplus. Konflik internal yang melanda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bakal reda. Pasalnya, tidak ada agenda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *