HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Mencari Wartawan Kompeten, Besok PWI Papua Gelar UKW
Logo PWI/google

Mencari Wartawan Kompeten, Besok PWI Papua Gelar UKW

JAYAPURA,- Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) kembali akan digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua yang kelima kalinya, yang akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27-29 Juli, di Grand Abe Hotel Jayapura.

Kegiatan yang akan diawali dengan safari jurnalistik itu, akan menghadirkan para penguji yang berasal dari PWI Pusat dan PWI Papua. Di antaranya, Hendry Ch. Bangun (Kompas/ Sekjen PWI Pusat), Widodo Asmowiyoto (Suara Rakyat/Ketua Litbang PWI Pusat), Artini Suparmo (Jurnal LSPR/Komisi Pendidikan PWI Pusat), Ainur Rohim (Beritajatim.com/Wakil Ketua PWI Jatim) dan Taufan Pamungkas (RRI Jayapura/PWI Papua).

“Kegiatan Safari Jurnalistik merupakan agenda PWI Pusat yang bekerjasama dengan PT Nestle, yaitu kunjungan kerja dari PWI Pusat ke beberapa Provinsi terpilih dalam rangka memberikan materi-materi tentang perkembangan Jurnalistik dan juga melihat dan mendengar perkembangan media dan jurnalistik di Provinsi-Provinsi yang dikunjungi,” ujar Sekretaris PWI Papua Alberth Yomo, saat dihubungi via seluler, Rabu (26/7).

Ia menambahkan, bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) digelar sesuai namanya yaitu untuk menguji para Jurnalis apakah sudah kompeten atau belum dalam melakukan pekerjaannya.

Sementara peserta UKW kali ini akan diikuti oleh 35 orang Jurnalis, sebagian besar dari Jayapura, Sentani, Keerom, 2 dari Merauke dan 1 dari Serui.

“Para calon peserta UKW, diminta tidak perlu merasa cemas atau kuatir menghadapi Ujian ini. Karena sebenarnya UKW ini berhubungan erat dengan kegiatan yang dilakukan Jurnalis tiap hari, mulai dari Merencanakan liputan, melakukan liputan hingga membuat berita,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *