HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Mathius Awoitauw: Cukup, PSU Jangan Ditunda Lagi!
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat memberikan keterangan kepada wartawan di Sentani/Aka

Mathius Awoitauw: Cukup, PSU Jangan Ditunda Lagi!

SENTANI,- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengingatkan agar jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) yang kini ditetapkan tanggal 23 Agustus 2017 agar tidak ditunda lagi karena dikuatirkan masyarakat akan berontak.

“Berbahaya sekali kalau kembali ditunda. Kali ini ditunda tidak apa-apa, tetapi penundaan ini yang terakhir sebab tanggal 23 Agustus 2017 telah ditetapkan. Jika sudah ditetapkan, maka jangan ada lagi penundaan sebab masyarakat Kabupaten Jayapura sudah bersabar terlalu lama,” katanya kepada wartawan di Sentani, Selasa (8/8).

Mathius yang juga sebagai pasangan calon (Paslon) menilai penundaan itu biasa saja, sehingga sebagai paslon pihaknya mengikuti keputusan dari penyelenggara.

“Hal itu tidak masalah yang penting ada transparansi dan ketegasan disertai alasan kuat yang diterima oleh semua orang. PSU yang semula ditetapkan pada tanggal 9 Agustus 2017 dilakukan berdasarkan rapat pleno dan penetapan itu tak mudah, karena menyangkut banyak orang,” ujarnya.

Untuk itu masyarakat diajak agar tetap memberikan dukungan dengan jadwal PSU baru yakni, tanggal 23 Agustus 2017 akan dilaksanakan PSU dan agar itu terlaksana, KPU segera melakukan sosialisasi termasuk penyelenggara PPD dan PPS juga harus selesai dalam minggu ini,sehingga kedepan tak ada lagi alasan melakukan penundaan.

“Masyarakat dihimbau menjaga keamanan, ketertiban dan diingatkan agar tidak melakukan provokasi-provokasi, namun mendengar keputusan KPU. Jangan mendengar isu-isu diluar sumber KPU dan Bawaslu sehingga informasi diterima sama,” katanya. [Aka]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *