HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » KPU Usulkan Dana Pilgub Papua Rp1,2 T, Sekda: Perlu Dikaji Lebih Dulu!
Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen

KPU Usulkan Dana Pilgub Papua Rp1,2 T, Sekda: Perlu Dikaji Lebih Dulu!

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bakal melakukan kajian terlebih dahulu dengan pihak terkait, menyangkut dana Rp1,2 Trilyun untuk penyelenggaran Pilkada Gubernur Papua 2018 yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen kepada pers di Jayapura, Selasa (8/8) mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum melakukan penandatanganan¬† Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan gubernur (pilgub) 2018 dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu dan aparat keamanan. “NPHD tidak bisa seenaknya, sehingga harus dikaji secara detail oleh semua pihak terkait,” ucapnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Dirjen Keuangan Daerah, pihak auditor, KPU, Bawaslu dan keamanan di bawah koordinasi kepolisian untuk bersama-sama membicarakan pemaparan pembiayaannya, di mana harus dikaji dengan baik sebelum NPHD itu keluar.

“Kita akan unndang pada 14 Agustus 2017 untuk membicarakan kajian mengenai NPHD tersebut sehingga tidak bisa secepatnya atau sedini mungkin mengeluarkannya,” katanya.

Lanjut diakuinya, sebelumnya memang pihak executive/pemerintah provinsi telah menganggarkan dalam APBD induk 2017 anggaran 2017, namun totalnya tidak terlalu signifikan.Dimana pihaknya memprediksi ada tugas-tugas rutin KPU yang harus dilakukan tahun ini dan itu yang diakomodir, tapi secara keseluruhan belum bisa mengeluarkan serta harus dikaji secara mendalam melibatkan semua pihak.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua berharap Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan gubernur (pilgub) 2018 senilai Rp1,2 triliun segera direalisasikan oleh pemerintahan setempat.

“Untuk NPHD Provinsi Papua, kami berharap pemerintah provinsi tidak boleh mengulur ulur waktu, karena biaya sebesar Rp1,2 tiliun yang sudah dihitung itu harus segera di NPHD-kan antara pemerintah provinsi dan KPU,” ujar Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoy di media.[Riri]

Check Also

Bus Karyawan PT Freeport Kembali Ditembak

TIMIKA,-Bus Karyawan PT Freeport Indonesia kembali diberondong peluru oleh orang tak dikenal di Mile 69 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *