HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Internasional » Korut Kembali Lakukan Uji Coba Rudal, ‘Peringatan Keras’ untuk AS

Korut Kembali Lakukan Uji Coba Rudal, ‘Peringatan Keras’ untuk AS

WARTAPLUS – Korea Utara dikabarkan sukses menguji coba rusak balistik antarbenua atau ICBM mereka. Uji coba ini merupakan yang kedua kali dalam sebulan terakhir ini. Sebelumnya Korea utara sukses menguji coba peluncuran rudal ICBM pada 4 Juli 2017.

Dikutip dari Reuters, Sabtu 29 Juli 2017, uji coba rudal balistik ICBM dilakukan pada Jumat malam waktu setempat dan diawasi langsung secara personal oleh pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Televisi pemerintah Korea Utara menyiarkan gambar peluncuran tersebut dan menunjukkan rudal lepas landas dengan ledakan berapi-api. Melihat sukses peluncuran itu, Jong Un bersorak kegirangan bersama dengan ajudan militernya.

Menurut laporan kantor berita Korea Utara, KCNA, uji coba peluncuran rudal balistik itu merupakan ‘peringatan keras’ bagi Amerika Serikat bahwa Negeri Paman Sam bisa terancam dengan rudal tersebut. Menurut laporan kemampuan rudal balistik ICBM itu bisa menghancurkan semua daratan Amerika Serikat jika diluncurkan.

“Uji coba tersebut menegaskan kembali keandalan sistem ICBM yang mengejutkan wilayah, lokasi dan kapan pun. Itu dengan jelas membuktikan seluruh daratan AS berada dalam jangkauan rudal Korut. Jong Un mengatakan itu dengan bangga,” tulis kantor berita tersebut.

Sebelumnya, Korut meluncurkan rudal balistik dari wilayah barat ke laut lepas di pantai timur pada awal Juli lalu. Rudal tersebut terbang selama sekitar 40 menit dan mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang. Rudal tersebut terbang sekitar 930 Kilometer dan diklaim bisa diluncurkan antarbenua.

[VIVA]

Check Also

Jelang Pilkada, PPATK: Bank Daerah Rawan Disalahgunakan

Wartaplus. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mewanti-wanti bangkir untuk lebih ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *