HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Kontingen Peparpenas Papua Kembali Mendulang Medali
Atlet NPC Papua saat meraih Medali/Istimewa
Atlet NPC Papua saat meraih Medali/Istimewa

Kontingen Peparpenas Papua Kembali Mendulang Medali

JAYAPURA,- Setelah dihari pertama penyelenggaraan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-8 Tahun 2017, Kontingen Peparpenas Papua sukses mendulang 8 medali, kini prestasi gemilang kembali ditunjukkan atlet disabilitas Papua, dimana Papua kembali menambah 12 medali.

Lewat rilis yang diterima, medali-medali tersebut diraih pada cabor Renang dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, melalui Lince Suebu, De Jhon Waromi, Anna Mimitauw, Isak Mimitauw, Elsaday Maitindom dan Albert Yordan Fahrenheid. Sedangkan di cabor Atletik 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu diraih Daud Alua, Yusuf Esema, Novia Deda dan Maria Willi.

Kendati kedua cabor ini terus menyumbangkan medali, namun tidak demikian dengan cabor yang baru dipertandingkan yakni Boccia. Naufal yang turun dinomor Individu gagal menyumbangkan medali setelah kalah dari lawannya asal Kepulauan Riau dan Bengkulu.

Penambahan 12 medali dihari kedua Peparpenas 2017 mengantarkan Papua berada diposisi keempat klasemen sementara dengan total perolehan 20 medali dari 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Ketua National Paralimpik Commite (NPC) Papua Jaya Kusuma dalam rilisnya, Senin (13/11), mengaku bangga atas raihan Maria Willi yang turun dikelas Tunadaksa Ambulant F46- F47 Tolak Peluru Putri sukses meraih emas dicabor Atletik, sebab hingga dihari kedua terhitung renang yang paling terbanyak menyumbang medali emas.

“Saya bangga sekali, kita bisa menyumbangkan medali emas untuk Papua dari cabor Atletik, yang selama ini kita hanya mendapatkan perak dan perunggu, dimana hasil tersebut juga menandakan Maria Willie patut diperhitungkan dari provinsi lainnya pada Peparpenas 2017,” ungkapnya.

Pria yang juga Kadistrik Heram Kota Jayapura ini mengharapkan para atletnya terus menyumbangkan medali emas agar posisi Papua dalam perolehan medali melebihi posisi sebelumnya di Peparpenas dua tahun lalu.

“Saya melihat dihari kedua, mudah-mudahan bisa bertahan, dengan harapan menambah medali emas dicabang olahraga yang dipertandingan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga hari kedua  tuan rumah Jawa Tengah masih memimpin klasemen perolehan medali dengan 12 emas, 3 perak dan 8 perunggu, disusul peringkat kedua Jawa Timur dengan 9 emas dan 5 perak. Diperingkat tiga ditempati Jawa Barat dengan 9 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Papua berada diperingkat empat dengan 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu. [Djarwo]

Check Also

Foto Istimewa

Besok Seminar, Peluang dan Tantangan Pengembangan Potensi SDA Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55, Universitas Cenderawasih, Rabu (22/11) pagi  akan menyelenggarakan seminar ‘Pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *