HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » KNPI Distrik Sentani Siap Rangkul Seluruh Pemuda yang Dikotak-Kotakkan Karena Politik
Ketua DPC KNPI Kabupaten Jayapura, Izak Hikoyabi saat menyerahkan bendera KNPI kepada Ketua KNPI Distrik Sentani, Jerry Suebu, untuk memulai kerja di Distrik Sentani/Aka

KNPI Distrik Sentani Siap Rangkul Seluruh Pemuda yang Dikotak-Kotakkan Karena Politik

SENTANI,- Kurang lebih dua tahun berjalan tanpa kepengurusan, akhirnya puluhan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani resmi dilantik oleh Ketua DPC KNPI Kabupaten Jayapura, Izak Hikoyabi di Sentani, Jumat (12/1).

Dalam pesannya, Ketua DPC KNPI Kabupaten Jayapura, Izak Hikoyabi, meminta seluruh untuk mendukung seluruh program pemerintah baik di tingkat distrik maupun tingkat kabupaten.

“Pengurus KNPI harus mendukung kebijakan pemerintah, baik di tingkat distrik maupun kabupaten, karena kita adalah mitra kita,” kata Izak.

Selain itu, ia meminta seluruh anggota KNPI untuk tidak terlibat dalam tindakan negatif seperti peredaran narkoba, minuman keras, dan radikalisme.

knpi jyp1

“Kita minta pemuda harus berada di koridor yang benar, kita melarang pemuda terlibat dalam tindakan negatif seperti peredaran narkoba, dan radikalisme. Ini kita tekankan agar pemuda tidak terlibat baik di kampung, kelurahan, bahkan kabupaten,” ujarnya.

“Kita juga minta jangan membawa organisasi KNPI untuk terlibat di dalam politik. Organisasi ini adalah netral sebagai wadah berhimpun dari semua pemuda di tingkat distrik. Jika ingin berpolitik maka secara pribadi saja, jangan bawa organisasi,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Distrik Sentani, Jerry Suebu, menyampaikan, setelah dilantik, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan berupaya merangkul seluruh pemuda di distrik sentani yang telah dikotak-kotakan pada pilkada lalu.

“Pada pilkada lalu, politik telah mengkotak-kotakan kita, sehingga kita akan berupaya merangkul semua, siapapun itu kita akan rangkul untuk bersatu membangun Kabupaten Jayapura ini,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan menjalankan perintah pimpinan DPC KNPI, yakni mendukung penuh program pemerintah, sehingga seluruh program tersebut sukses dijalankan. [Aka]

Check Also

Pendukung “Tenang“ Doakan Pilkada Puncak Berlangsung Aman dan Damai

SENTANI,- Ratusan pendukung dari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Repinus Talenggen dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *