HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » KKI Papua Keluar Sebagai Juara Umum Kejurda Karate Piala Gubernur 2017
Kejuaraan Karate Forki Papua yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Tahun 2017/Istimewa

KKI Papua Keluar Sebagai Juara Umum Kejurda Karate Piala Gubernur 2017

JAYAPURA,-Tim Karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Papua keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Karate Forki Papua yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Tahun 2017 yang berlangsung dari tanggal 3-5 Agustus di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura. Peraihan itu setelah  KKI  Papua berhasil menyabet emas di 23 dari 56 kelas yang di pertandingkan.

“Kami telah meraih medali 23 emas, 17 perak dan 16 perunggu,“ujar  manajer tim KKI Papua, Buce Hukunala kepada wartaplus.com usai upacara penutupan Kejurda Forki Papua, Sabtu (5/8) sore.

Berada di peringkat dua umum diraih tim Pengcab Forki Kota Jayapura dengan perolehan medali 12 emas, 12 perak dan 35 perunggu. Disusul Pengcab Forki Kabupaten Jayapura dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, 21 perunggu kemudian disusul Pengcab Forki Nabire dan Sarmi.

Sementara itu, manager tim Pengcab Forki Kota Jayapura, Junalia Muhammad, S. Pd, M. Or. mengatakan prestasi yang di raih oleh Forki Kota Jayapura merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para atlet dan para pelatih Kota Jayapura.

“Kami berada di posisi kedua bukan berarti kami kalah, tetapi kami bisa mengimbangi atlet pengcab forki dari daerah,” jelas Junalia, Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeraitas Cenderawasih.

Terkait prestasi yang diraih Tim KKI Papua menurutnya, perlu di acungkan jempol karena kesiapan  tim KKI sudah lebih awal menyiapkan diri dengan atlet karate yang telah prestasi di Kota Jayapura.

“Tim karate KKI Papua telah menyiapkan diri sejak jauh hari, sehinga tak usah diragukan lagi karena atlet yang di rekrut merupakan atlet terbaik yang perna mengikuti ivent resmi yang dilakukan Forki Kota jayapura, dan sebagian atlie merupakan aset terbaik Forki Kota Jayapura,” tambahnya.

Sekertaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mewakili Gubernur  yang membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Piala Gubernur Papua II 2017, yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Kamis  lalu kembali menutup kejuaraan ini, Sabtu (5/8) sore. [Roberth]

 

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *