HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Kini Sorong Raya Miliki Kantor UPT Badan Kepegawaian Negara
Peresmian kantor upt BKN di Sorong/Ola
Peresmian kantor upt BKN di Sorong/Ola

Kini Sorong Raya Miliki Kantor UPT Badan Kepegawaian Negara

SORONG,-Guna memperpendek rentan kordinasi Pengurusan Kepegawaian serta menindak lanjuti tingginya keluhan jarak pelayanan kepegawaian oleh Badan Kepegawaian Negara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama dalam pengurusan pensiunan disikapi bijak oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKN beberapa waktu lalu telah membuka Kantor regional XIV di Manokwari dan dilanjutkan dengan membuka kantor Unit Pelayanan Tenis (UPT)

UPT BKN Sorong yang menempati bekas kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sorong, Papua Barat, diresmikan Selasa (14/11).

Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Bima Haria Wibisena dalam keterangannya menjelaskan bahwa cakupan layanan ditiap kantor regional BKN menyebabkan beberapa keluhan bagi ASN, khususnya bagi ASN untuk mengurus masa pensiun.

Oleh karena itu pemekaran BKN dan atau penambahan UPT BKN menjadi solusi dalam upaya pelayanan BKN yang dilakukan dengan menggunakan sistem online atau menggunakan fasilitas lainnya.

“Saat ini BKN memiliki 14 kantor Regional dan 10 UPT dibawah kantor Regional BKN, hal ini menjawab tantangan masa kini, dan untuk UPT di Sorong nantinya dapat melakukan beberapa agenda, termasuk soal Uji Kompetensi bagi ASN baik untuk kenaikan pangkat ataupun lainnya, yang saat ini telah menggunakan CAT” terang Bima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Barat, Natanael Mandacan mewakili Gubernur menyambut baik dukungan BKN untuk membuka UPT di Sorong.

Dikatakan oleh Natanael bahwa luas daerah di Papua Barat akan menyulitkan pelayanan kepegawaian, sehingga hadirnya UPT ini akan memudahkan pegawai diwilayah Sorong Raya dalam pengurusan yang berkaitan dengan hak pegawai. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas ASN di Papua Barat.

“Kita sadari kapasitas dan kemampuan ASN atau pegawai kita masih belum memuaskan, oleh sebab itu diharapkan melalui keberadaan UPT BKN nantinya dapat didorong peningkatan kualitas secara bertahap, dan pelayanan yang dilakukan semakin baik” harap Natanael.

Prosesi peresmian gedung kantor UPT BKN Sorong ditandai dengan penanda tanganan Prasasti, pengguntingan pita, pembukaan selubung papan nama kantor, dan peninjauan ruang UPT BKN Sorong dihadiri seluruh kepala kantor Regional BKN, Bupati Sorong, Jhony Kamuru, Wakil Walikota Sorong, Pahima Iskandar dan pejabat daerah Papua Barat lainnya. [Ola]

Check Also

Gubernur Papua, Lukas Enembe membuka kegiatan pameran pekan pembangunan Papua/Riri

Pameran Pekan Pembangunan Papua, Potret Keberhasilan Otsus di Era Lukas Enembe

JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe membuka secara resmi Pameran Pekan Pembangunan Papua, berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *