HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » NEWSPLUS » Kini Bayar Tagihan Indihome Bisa di Tokopedia

Kini Bayar Tagihan Indihome Bisa di Tokopedia

WARTAPLUS – Tokopedia kembali mengembangkan layanannya. Setelah sebelumnya bisa digunakan mulai dari isi pulsa, beli tiket kereta api, bayar tagihan listrik, sampai beli voucher game, sekarang bayar tagihan Indihome pun bisa di Tokopedia.

Indihome adalah layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari telepon, internet fiber, dan internet protokol TV. Grand launcing kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan giant cheque oleh COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison dan OVP Consumer Assurance Telkom Agus Winarno, Rabu (19/7/2016) di Ninty Nine, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

OVP Consumer Assurance Telkom Agus Winarno dalam sambutannya mengaku senang sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Tokopedia. Penambahan channel pembayaran ini akan memudahkan pelanggan Indihome dapat melakukan pembayaran tagihan tiap bulannya.

Ditemui di sela-sela acara, Agus mengakui bahwa sistem pembayaran digital ini memang masih baru bagi pelanggan Indonesia. Pelanggan yang melakukan pembayaran via ATM saja hanya sekitar 35 persen, dan yang menggunakan sistem auto debet hanya sekitar 10 persen.

“Kebanyakan masih menggunakan cara konvensional dengan membayar langsung atau dengan menggesek voucher,” jelasnya.

Dari masih banyaknya pelanggan yang bayar tagihan dengan cara konvensional, Agus juga menemukan korelasi antara hal tersebut dengan tren pembayaran tagihan yang menurun pada saat akhir pekan. Ia juga melihatnya bahwa dengan cara bayar konvensional tersebut akan menciptakan handicap, misalnya dengan berada di luar kota jadi tidak bisa melakukan pembayaran tagihan.

Oleh sebab itu, Telkom sendiri memang mengembangkan pola-pola yang dapat memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan. Salah satunya dengan Tokopedia ini.

“Mengakesnya (Tokopedia) mudah, cukup dengan handphone. Dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu ke ATM,” ucapnya.

Layanan Tokopedia ini diakui oleh COO-nya, Leontinus Alpha Edison, adalah untuk mempermudah masyarakat luas. Hal ini sesuai dengan konsep dari awal berdirinya Tokopedia ini sebagai market place yang mempertemukan antara UKM dan pembeli dalam platform online.

Tokopedia sendiri memiliki visi yang dituangkan dalam jargon “ciptakan peluangnya dimulai dari Tokopedia”.

Tidak sampai 5 menit

Pada saat acara grand launhcing tersebut, tim Tokopedia juga memberikan tutorial untuk melakukan pembayaran tagihan Indihome menggunakan Tokopedia. Waktu yang dibutuhkan tidak mencapai 5 menit.

Pertama, Anda hanya perlu masuk ke tautan ini kemudian memilih menu Telkom dan pilihan IndiHome. Selanjutnya masukkan nomor pelanggan dan klik tombol beli. Anda akan diarahkan ke halaman yang menjelaskan rincian tagihan dan pilihan metode pembayarannya.

Pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan cukup beragam, mulai dari bank transfer sampai Tokocash yang merupakan layanan dompet elektroniknya Tokopedia. Setelah menyelesaikan proses pembayaran, Anda akan mendapatkan receipt email yang memberitahukan bahwa transaksi tersebut sudah berhasil.

Keseluruhan prosesnya tidak mencapai 5 menit.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan fitur Tokocash Anda juga dapat menggunakan fitur langganan. Fitur ini membuat Anda bisa menjadwalkan pembayaran tagihan secara rutin tiap bulannya secara otomatis. Yang diperlukan hanya memastikan saldo Tokocash Anda cukup.

Mau bayar ini itu? di mulai dari Tokopedia saja.

[KOMPAS]

Check Also

Jelang Pilkada, PPATK: Bank Daerah Rawan Disalahgunakan

Wartaplus. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mewanti-wanti bangkir untuk lebih ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *