HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Ketua dan Wakil Ketua Kwarda Papua Pakaikan Noken Kepada Presiden dan Ibu Negara
Ketua Kwarda Provinsi Papua, Kak Itha L Mano memakaikan tas noken kepada Presiden Joko Widodo/Humas Kwarda Papua

Ketua dan Wakil Ketua Kwarda Papua Pakaikan Noken Kepada Presiden dan Ibu Negara

JAKARTA,-Ketua Kwarda Provinsi Papua, Kak Kristina L Mano memakaikan tas noken kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua Kwarda Papua Kak Carolus  Bolly. Pemakaian noken ini diberikan saat Presiden dan Ibu Negara tiba di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (14/8) pagi dan dilanjutkan  tarian  Papua dan tradisi injak piring.

Tak hanya itu,  penampilan  memukau tim kwartir Daerah (Kwarda) Papua di ajang pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (14/08/2017) lewat tarian Raimuna yang bikin banyak peserta terpesona. Selain itu Ketua Kwarda Papua Kak Kristina Mano mendapatkan penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional.

Wakil Ketua Kwarda Papua Kak Carolus  Bolly saat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo/Humas Kwarda Papua
Wakil Ketua Kwarda Papua Kak Carolus Bolly saat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo/Humas Kwarda Papua

Penyerahan Lencana Melati tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Kwarnas Adhiyaksa Dault usai upacara pembukaan Raimuna Nasional. Wakil Ketua Kwarda Papua, Kak Carolus Bolly mengatakan, hari dirinya bangga dan bahagia.

“Saya tak bisa mengucapkan banyak dengan kata-kata, saya bangga dan senang, “ujarnya. Apalagi ditambah  pemberian penghargaan Lencana Melati. “Ini adalah sebagai perwujudan atas upaya Ketua Kwarda Papua dalam membangun gerakan Pramuka di Papua,”ujarnya.

Seperti diketahui Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Papua menghentak dengan tari Raimuna pada pembukaan acara Raimuna Nasional (Rainas) ke 11, Senin (14/8)  di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Ketua Kwarda Papua Kak  Itha L Mano mengatakan, pementasan tari Raimuna Kwarda Papua bertujuan untuk mengenalkan  arti kata Raimuna pada  Pramuka Penegak dan Pandega yang hadir di acara Rainas.

“Tari ini akan  ditarikan 150 orang  dengan menggunakan pakaian adat  dan hiasan khas tanah Papua.”kata Kak Itha.

Kak Kristina menjelaskan, Raimuna berasal dari dua kata yaitu ‘Rai’ yang berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. Sedangkan ‘Muna’ adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. [Roberth]

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *