HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Kapolda Papua Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH/Istimewa

Kapolda Papua Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

JAYAPURA,-Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut dengan kedalaman kurang lebih 11 meter dilaksanakan, Minggu (6/8)  sekitar pukul 08.30 WIT,  bertempat di Pantai Base G Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kagiatan yang diikuti oleh 88 penyelam gabungan Polri dan TNI, komunitas penyelam dan Ibu Ketua Bhayangkari yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH. Ini dikatakan Kabid Humas  Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal SH kepada wartawan di Minggu (6/8) sore.

Dikatakan, kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Gerakan Cinta Bahari Papua, Program Polisi Sahabat Alam dan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017.

Hadir pula Wakapolda Papua beserta Pejabat Utama Polda Papua,  Danlanud Jayapura, Wadan Lantamal X Jayapura, Kepala BI, beberapa komunitas pencinta alam bahari, komunitas penyelam, Basarnas, Ketua Bhayangkari Daerah Papua beserta Pengurus dan komunitas Orari.

Diungkapkan, sebelum menuju ke titik pengibaran bendera Merah Putih, para penyelam melaksanakan titik kumpul di kolam Tirta Mandala.  Dilanjutkan para penyelam menaiki kapal yang sudah di siapkan oleh Direktorat Polisi Perairan Polda Papua.

Selanjutnya para penyelam dengan menggunakan kapal menuju titik pengibaran bendera merah putih di Pantai Base G Jayapura yang merupakan titik lokasi yang sudah ditentukan untuk dilakukankannya pengibaran bendera Merah Putih.

Sebelum dilakukan pelaksanaan penyelaman oleh para penyelam akan diawali dengan dibunyikan sirine mempertandakan bahwa para penyelam sudah siap dan dapat turun kedasar laut dengan kedalaman kurang lebih 11 meter.

“Setelah dilakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut para penyelam kembali ke dasar laut dan menaiki kapal masing-masing dan dilanjutkan dengan foto bersama Kapolda Papua berserta Ibu dan para Komunitas Penyelam yang ada di Kota Jayapura,”ujarnya. [Cholid]

 

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *