HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Kapolda Papua Ganti Kapolres Puncak Jaya
Kapolda Papua Irjen Pol boy Rafli Amar memimpin serah terima jabatan kapolres Puncak Jaya, Senin (24/7) siang, bertempat di ruang Rastasamara Polda Papua/Istimewa

Kapolda Papua Ganti Kapolres Puncak Jaya

JAYAPURA,- Kapolda Papua Irjen Pol boy Rafli Amar memimpin serah terima jabatan Kapolres Puncak Jaya, Senin (24/7) siang, bertempat di ruang Rastasamara Polda Papua.

Kapolres Puncak Jaya yang diserahterimakan yakni dari pejabat lama AKBP Otman Hutabarat kepada AKBP Drs. Agustinus Indra Napitipulu. Sementara AKBP Otman Hutabarat kini menjabat Kasubdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Papua.

Dalam sambutan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan, serah terima jabatan di Mapolda Papua ini merupakan tindaklanjut dari proses pembinaan karir di lingkungan Polda Papua. Pergantian jabatan terkait dengan pelaksanaan seorang pejabat di lingkungan Polda Papua yang  diorientasikan dengan tugas organisasi.

Boy berharap dengan Jabatan Kapolres baru yang diemban AKBP Drs. Agustinus Indra Napitipulu dapat bekerja dengan baik dan meneruskan tongkat komando yang telah dibangun pejabat sebelumnya. “Daerah Puncak Jaya merupakan daerah tantangan karaktersitik tersendiri. Sepanjang tahun ini diwarnai dengan beberapa kejadian sehingga pejabat baru segera melakukan koordinasi yang baik  dengan jajaran  TNI, komunikasi yang baik  dengn tokoh pasangan calon, agama,  adat pada prinsipnya lakukan  kegiatan kepolisian yang telah dilakukan selama  ini,” harapnya.

Boy mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah menjabat kapolres Puncak jaya selama satu tahun 2 bulan telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai foksi kepolisian disana.

“Dengan proses pelaksanaan PSU yang telah di laksakan di Pucak Jaya pihaknya memberikan apresiai atas  kinerja hutabarat yang telah melewati masa masa sulit di Puncak Jaya kepada kapolres yang baru dituntut  untuk terus mengelola dengan baik situasi  pasca-PSU dan dapat beradaptasi dengan masyarakat di sana tokoh agama masyarakat adat, TNI agar segala permasalahan  dampak dari PSU ini ke depan,” jelasnya.  [Cholid]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *