HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Kapolda Papua Barat Irup Upacara Bendera Merah Putih Bawah Laut
Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf A Rodja

Kapolda Papua Barat Irup Upacara Bendera Merah Putih Bawah Laut

MANOKWARI,- Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf A Rodja direncanakan akan memimpin pengibaran Bendara Merah Putih di dasar laut dalam rangka  memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Komunitas Molo Manokwari dikoordinir Faisal Rauf telah menggelar rapat kesiapan penyelenggaraan bersama Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Drs Achmad Marhaendra dan para pejabat utama lainnya.

Pengibaran Bendara Merah Putih akan dilakukan di perairan Manokwari, Senin (15/8). Penyelenggara telah  melakukan persiapan termasuk survey lokasi kegiatan. Irwasda mengatakan, Kapolda akan bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut ini. ‘’Memang ada rencana pengibaran bendera Merah Putih di dalam laut. Nanti Irupnya Bapak Kapolda,’’ tutur Irwasda ditemui usai rapat persiapan di Mansinam Beach Resort, Sabtu (12/8).

Upacara pengibaran Merah Putih di dasar laut akan melibatkan jajaran TNI,Polri,Komunitas Molo Manokwari. Dua jurnalis, La Ode Mursidin (Radar Sorong) dan Hanas Warpur (Wartaplus.com) akan dlibatkan dalam momen langka ini.

“Insya Allah kegiata pengibaran Merah Putih di dalam laut ini akan kita laksanakan hari Senin (14/8). Melibatkan TNI, Polri dan komunitas menyelam dan pihak-pihak lain yang punya hobi molo atau menyelam,” ujarnya lagi.

Marhaendra berharap, upacara pengibaran Merah Putih di dasar laut ini berjalan dengan lancar. Akan melibatkan 35 penyelam termasuk diantaranya 19  pejabat utama Polda Papua Barat. “Kita rencanakan lokasinya di perairan  Pasir Putih. Ya, selayaknya upacara cuma dibuat di dasar laut,” ujar.

Ketua Komunitas Molo Manokwari, Faisal Rauf menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan kedua kalinya. Sebelumnya dilaksanakan di perairan Pulau Mansinam melibatkan Komunitas Molo. Dan kali ini melibatkan berbagai pihak,Polda Papua Barat, Kodam Papua Barat, Polres, Fasharkan TNI AL, Basarnas serta wartawan.

Sebelum hari H,telah dilakukan persiapan. Empat jurnalis namun tersisa 2 orang telah mengikuti pelatihan khusus. Upacara akan dilaksanakan pada kedalaman hingga 12 meter. Telah disiapkan tiang serta Bendera Merah Putih.  [Albert]

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *