HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Kabupaten dan Kota di Papua Diminta Untuk Mendukung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kabupaten dan Kota di Papua Diminta Untuk Mendukung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

JAYAPURA, – Pemerintah Kabupaten dan Kota di Papua diminta untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Dimana setiap daerah mengirimkan perwakilan siswanya untuk bertanding di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda,SPd,MH mengatakan, selain dukungan moril tapi jugan finansial sehingga pengembangan kreativitas siswa bisa berjalan dengan baik.
“Pertama jelas Bupati harus menjadi motivator bagi anak-anak untuk memberikan semangat bagi mereka, selain itu dukungan bupati dari sisi dana ini juga sangat membantu mereka untuk mengikuti event penting seperti O2SN,” ujar Elias Wonda kepada pers usai menutup secara resmi O2SN SD-SMP tingkat Provinsi Papua di Aula LPMP Kotaraja,Jumat (4/8)

Untuk mengukur tingkat kognitif siswa siswi di sekolah, kata Elias, maka diharapkan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) maupun O2SN serta pekan olahraga dan seni.
“Kalau anak-anak Papua kalah di OSN itu biasa, tetapi kalau kalah di O2SN ini luar biasa, karena anak-anak Papua di olahraga punya bakat, ini yang menjadi perhatian, oleh sebab itu kita jangan mau kalah di O2SN,” katanya.

Sementara itu, Bupati Merauke, Fredrikus Gebze,SE,MSi yang hadir dalam acara tersebut mengakui, pihaknya juga mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti olimpiade ini. Meski dia harus mengakui keunggulan perwakilan kota Jayapura. Oleh sebab itu pihaknya bakal bekerja keras untuk mengembleng siswa/i asal Merauke agar ke depan lebih serius lagi.
Dalam kegiatan O2SN ini keluar sebagai juara 1, Kota Jayapura, juara kedua, Merauke dan juara ketiga , Kabupaten Jayapura. [Riri]

Check Also

Ban Mobil Wajib Ganti Tiap 5 Tahun Sekali, Benarkah?

WARTAPLUS – Ban merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah kendaraan. Selain membuat gerakan mobil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *