HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » ENTERTAINMENTPLUS » Juara Dunia Empat Kali F1, Hamilton Ogah Nguber Rekor Schumacher
MEXICO CITY, MEXICO - OCTOBER 29: Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP celebrates after winning his fourth F1 World Drivers Championship after the Formula One Grand Prix of Mexico at Autodromo Hermanos Rodriguez on October 29, 2017 in Mexico City, Mexico. (Photo by Clive Rose/Getty Images)

Juara Dunia Empat Kali F1, Hamilton Ogah Nguber Rekor Schumacher

Wartaplus. Driver Lewis Hamilton sudah empat kali menjadi juara dunia Formula 1. Dia tak punya ambisi melewati catatan milik Michael Schumacher.

Hamilton berhasil keluar sebagai juara dunia 2017 saat membalap di GP Meksiko. Itu menjadi catatan juara dunia yang keempat untuk pebalap asal Inggris tersebut setelah meraihnya di tahun 2008, 2014, dan 2015.

Dengan keberhasilan itu Hamilton menjadi pebalap Inggris yang paling banyak mengoleksi gelar juara dunia F1. Dia melampaui raihan Sir Jackie Stewart.

Tak lama setelah itu, Stewart menilai bahwa Hamilton bisa melewat catatan Schumacher, yang saat ini masih sebagai juara dunia F1 terbanyak dengan tujuh gelar.

Namun, pria 32 tahun tersebut merasa tak sanggup melewati catatan milik Schumacher. Dia malah sudah cukup senang bisa menyamai catatan juara dunia lima kali milik Fangio.

“Saya tidak bisa melihatnya saat ini. Empat lagi, sudah 10 tahun saya meraih empat gelar ini. Saya tidak punya keinginan untuk menyamainya. Jika bisa menyamai Fangio sudah sangat keren,” kata Hamilton seperti dikutip dari Daily Star.

“Ketika saya semakin tua dan menoleh ke belakang, jumlah gelar yang saya miliki tidak akan menentukan siapa atau bagaimana saya sebagai seorang pembalap, melainkan bagaimana saya telah bekerja dengan tim, bagaimana saya mengemudikan mobil dan apa yang saya ambil dari mobil, itu adalah apa yang saya rasakan dalam mendefinisikan saya,” tegas Hamilton.

Hamilton bersaing ketat dengan Sebastian Vettel di ajang Formula 1 2017. Dia mengibaratkan itu seperti Roger Federer vs Rafael Nadal di dunia tenis.

Hamilton sukses menjadi juara dunia Formula 1 2017. Dia harus menunggu selama 13 seri untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari pebalap asal Jerman itu.

Usai menjadi juara di Monza, Hamilton melaju. Hal itu juga dibantu dengan kecelakaan dua mobil Ferrari saat menjalani balapan di GP Singapura.

Kesalahan-kesalahan Vettel disebut Hamilton membantu dirinya meraih gelar juara dunia keempat kalinya. Dia menilai bahwa Vettel tampil lebih tegang di musim ini. RM

Check Also

Kasus Mahar Politik. Kalau Nyalla Dapat Tiket, Ceritanya Pasti Tak Begini

Wartaplus. Kasus mahar politik yang terjadi antara La Nyalla Mattalitti dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *