HEADLINE : Akhirnya Bupati Biak Numfor Ditahan - Papua Barat Heboh Ada Penampakan Salju di Raja Ampat - Teganya 7 Remaja Tanggung di Kota Serui Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Temannya ,
Rabu , 20 September 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » John Banua Rouw Kembali Pimpin Perbakin Papua
Jhon Banua Rouw (Kiri) Usai Terpilih Kembali Memimpin Pengprov Perbakin Papua/Istimewa
Jhon Banua Rouw (Kiri) Usai Terpilih Kembali Memimpin Pengprov Perbakin Papua/Istimewa

John Banua Rouw Kembali Pimpin Perbakin Papua

JAYAPURA,- Jhon Banua Rouw (JBR) akhirnya kembali terpilih sebagai Ketua  Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua. John terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Papua yang berlangsung di @Hom Premiere Hotel Jayapura, Selasa (12/9) malam.

“Semalam pak John terpilh secara aklamasi dan akan memimpin Perbakin 4 tahun kedepan, periode tahun 2017 hingga 2021,” ungkap Humas Musprov Perbakin Papua Frans Wairara, Rabu (13/9).

Dengan kembalinya JBR memimpin Perbakin Papua, maka diharapkan Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dapat memberikan prestasi yang maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Komite Olahraga

Anggota Bidang Bidang Pemassalan Dan Pembibitan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Ulrich Latumahina,S.Pd mengapresiasi seluruh pengurus Perbakin Papua mulai dari Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Cabang (Pengcab), dan club-club menembak yang telah menyukseskan Musprov Perbakin dan berhasil memilih kepengurusan  4 tahun mendatang.

Menurut Latumahina, Musprov yang berlangsung dengan baik itu hendaknya menjadi momentum bagi Perbakin Papua untuk meningkatkan dan memaksimalkan pembinaan atlit-atlit menembak sehingga dapat meraih prestasi terbaik jelang PON mendatang.

“KONI Papua menyampaikan selama kepada kepengurusan Perbakin yang sudah terpilih dan berharap Jhon Banua Rouw dapat memaksimalkan prestasi atlet Papua pada PON nanti,” ujar Latumahina.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Papua yang secara swadaya mampu mengembangkan dan mempopulerkan Cabor Menembak di Bumi Cenderawasih. “Perbakin Papua termasuk salah satu Pengprov yang melaksanakan gerakan olimpiade atau Olympic Movement yakni mandiri dalam pengembangan olahraga,” terangnya.

Latumahina menambahkan bahwa kemandirian Perbakin Papua itu tampak pembinaan atlet maupun pembangunan sarana prasarana menembak dibiayai secara swadaya. Dan pengelolaan organisasnya mandiri dan tidak bergantung kepada KONI.

“Saya kagum kepada Perbakin Papua, bukan karena John Banua Rouw semata tetapi dukungan dari kepengurusan di cabor itu untu memaksimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga ini,” tutur Latumahina.

Sementara itu, Jhon Banua Rouw, SE mengatakan bahwa salah satu program utama yang bakal dilakukan adalah peningkatan pembinaan atlit menembak menjelang PON 2020 di Papua melalui keikutsertaan atlet di berbagai kejuaraan.

“Kita telah mendirikan sekolah menembak dan telah menghasilkan 19 lulusan. Kita juga akan bekerjasama dengan Kodam Cenderawasih, Lantamal Jayapura dan Polda Papua untuk pembinaan,” kata JBR. [Djarwo]

Check Also

Kasat Lantas Polres Merauke AKP Andyka saat memberikan stiker kepada pengendara/Istimewa

Jelang Hut Lantas, Polres Merauke Beri Himbuan Para Pengendara

JAYAPURA,-Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Lalulintas Bhayangkara yang ke 62, Kepala Satuan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *