HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Jimmy Demianus Ijie Dilantik Sebagai Anggota DPR RI
Jimmy Demianus Ijie (memakai jas) bersama keluarga/Istimewa

Jimmy Demianus Ijie Dilantik Sebagai Anggota DPR RI

MANOKWARI,- Kurang lebih 2 tahun lamanya mantan Wakil DPR Papua Barat periode 2009-2014, Jimmy Demianus Ijie yang lolos anggota DPR RI dapil Papua Barat, namun tidak dilantik karena persoalan status hukum saat menjabat di DPR Papua Barat. Namun sejarah membuktikan bahwa pada Selasa, 18 Juli 2017, Jimmy Demianus Ijie dilantik sebagai anggota DPR RI di gedung Senayang, Jakarta.

Tokoh pemuda katolik Papua Barat, Thomas J. Baru secara pribadi menyampaikan selamat atas dilantiknya politisi PDI Perjuangan tersebut. Menurutnya, tokoh politik seperti, Jimmy Demianus Ijie merupakan sosok yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat Papua Barat di lembaga DPR RI.

“Kita butuhkan tokoh muda asli Papua seperti abang Jimmy Demianus Ijie menyuarakan berbagai persoalan di tanah Papua pada umumnya, dan Papua Barat khususnya, sehingga aspirasi bisa diperhatikan oleh pengambil kebijakan di pemerintah pusat,” ujar Thomas Baru kepada wartaplus.com, Selasa (18/7).

Dirinya berpendapat bahwa Papua Barat tidak membutuhkan orang yang katanya mewakili rakyat Papua Barat di DPR RI, namun hanya perjuangkan kepentingan pribadi tanpa memperjuangkan aspirasi rakyat Papua Barat. [Alberth]

 

Check Also

Bawaslu Papua Diminta Telusuri Dugaan Ijazah Palsu oleh Salah Satu Cawabup Puncak

SENTANI,– Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) wilayah Lapago, Paus Kogoya meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *