HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Jhon Banua Rouw Calon Kuat Ketua Perbakin Papua
Ketua Pengprov Perbakin Papua Jhon Rouw Banua,SE dan Wakil Sekretaris KONI Sefnat Watimena saat membuka Musprov Perbakin/Istimewa
Ketua Pengprov Perbakin Papua Jhon Rouw Banua,SE dan Wakil Sekretaris KONI Sefnat Watimena saat membuka Musprov Perbakin/Istimewa

Jhon Banua Rouw Calon Kuat Ketua Perbakin Papua

JAYAPURA,- Nama Jhon Banua Rouw (JBR) disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Pengprov Perbakin Papua karena dinilai berhasil memimpin cabang olahraga tersebut, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua, yang digelar mulai tanggal 12-13 September 2017, di Hotel @Hom Premiere Jayapura.

Musprov tersebut bertujuan untuk membahas program strategis Perbakin Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan pemilihan ketua dan pengurus Perbakin Papua periode 2017-2021.

Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Drs. Sefnat Watimena,M.Si mengatakan, dari hasil pengamatan maupun evaluasi yang dilakukan KONI kurang lebih empat tahun terakhir, Pengprov Perbakin Papua dibawah kepemimpinan JBR terbilang sukses dalam pembinaan prestasi atlet dan mandiri dalam pengelolaan dan pengembangan cabang olahraga tersebut.

”Kepemimpinan pak Jhon di Perbakin Papua kurang lebih empat tahun ini patut diapresiasi. Kita harus akui bahwa Perbakin berhasil sumbang medali di PON XIX Jawa Barat dan mandiri serta swadaya mengembangkan sarana serta prasana dalam menopang pembinaan atlet menembak di Papua,” ujarnya, Selasa (12/9).

Ditempat yang sama, Ketua Pengprov Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa menjelang PON 2020, Perbakin Papua akan meningkatkan pembinaan dan latihan bagi para atlet menembak Papua agar bisa meraih prestasi terbaik. Peningkatan prestasi pada PON 2020 merupakan target utama.

“Di PON XIX Jawa Barat, kita meraih medali perak dan perunggu. Maka pada PON 2020,  Perbakin Papua wajib meraih meraih medali emas,” ungkap Banua.

Menurut Jhon, dari tiga fase utama yang dilaksanakan Pengprov Perbakin, pada kepengurusan saat ini telah melewati dua fase yakni fase pengembangan sarana dan prasana serta fase penyiapan dan pembinaan atlet menembak.

Diharapkan pada kepengurusan yang baru, dapat menyukseskan fase ketiga yakni fase prestasi. “Pada fase yang ketiga ini, kita harapkan atlet Perbakin Papua dapat meraih prestasi terbaik dan mampu bersaing di even Asia maupun internasional,” terangnya.

Dalam Musprov kali ini, diikuti oleh 11 Pengurus Cabang (Pengcab) seluruh Papua dan mitra Perbakin Papua yakni Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal Jayapura dan Lanud.  [Djarwo]

Check Also

Foto Istimewa

Besok Seminar, Peluang dan Tantangan Pengembangan Potensi SDA Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55, Universitas Cenderawasih, Rabu (22/11) pagi  akan menyelenggarakan seminar ‘Pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *