NEWSPLUS

Jepang Terbuka 2017, Tunggal Putri Sisakan Fitriani

Fitriani

Wartaplus.Indonesia tinggal menyisakan Fitriani di nomor tunggal putri Jepang Terbuka 2017, selepas dua wakil lainnya gagal melaju ke babak utama.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), dalam babak kualifikasi yang dilangsungkan Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, kemarin, dua wakil Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky gagal melangkah ke babak utama usai meraih hasil minor di putaran pertama babak penyisihan.

Lyanny Alessandra Mainaky harus terhenti lebih awal selepas kalah dari pemain tuan rumah, Shiori Saito dalam pertarungan yang berlangsung tiga gim berkesudahan 23-21, 18-21, 17-21.

Sementara, Gregoria harus langsung terhenti di babak pertama kualifikasi setelah gagal mengatasi permainan wakil Taiwan Pai Yu Po dan harus menyerah setelah bermain tiga gim 17-21, 21-17, 19-21.

“Saya kebanyakan salah buang. Dari gim pertama saya juga nggak berani melambatkan dan menaikkan bola,” kata Gregoria dalam keterangannya.

Kegagalan ini meerupakan kali kedua, setelah Korea Terbuka.

Dengan hasil yang didapatkan di babak kualifikasi ini, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil dari nomor ini yakni Fitriani yang akan langsung berlaga di babak utama akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Thailand. Dari rekor pertandingan, keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan pertandingan. RM

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment