HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » PILKADA » Jelang Pilkada Jateng, PAN Jadi Penentu Dan Diperhitungkan

Jelang Pilkada Jateng, PAN Jadi Penentu Dan Diperhitungkan

 

Wartaplus. Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi penentu dalam bursa calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Buktinya, sejumlah tokoh yang sudah santer akan maju dalam pilkada Jateng mulai berkomunikasi dengan PAN.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Taufik Kurniawan mengungkapkan, PAN cukup diperhitungkan dalam pertarungan pilkada Jateng. Sebab, geopolitik PAN di Jateng dinilai sangat strategis oleh para bakal calon. “PAN sangat diperhitungkan. Saya ditugaskan untuk memonitor proses politik Pilkada Jateng bersama Hanafi Rais,” ujar Taufik kepada wartawan di Jakarta.

Dia menyebut, beberapa tokoh telah berkomunikasi dengan PAN terkait Pilgub Jateng, diantaranya, politisi PKB yang juga bekas Menteri Desa, Marwan Jafar, bekas menteri ESDM Sudirman Said, Bupati Kudus Musthofa (PDIP), Waketum Gerindra Ferry Juliantono, termasuk petahana Ganjar Pranowo. Selain itu juga ada nama lain seperti Ketua DPW Gerindra Jateng Abdul Wachid.

“Pak Marwan sudah ketemu dan komunikasi dengan ketum, Pak Zulkifli Hasan. Beberapa juga sudah menjalin komunikasi. Semua sudah. Namun, PAN belum menjatuhkan pilihan kepada siapa dukungan akan diberikan,” kata Taufik.

Ia mengakui, PAN membutuhkan kerja sama dengan partai lain atau koalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilgub Jateng. Karenanya, PAN akan lakukan kalkulasi sesuai mekanisme di Jateng. “Ini masih berproses,” cetusnya.

Taufik menuturkan, sejumlah nama yang dalam bursa cagub Jateng melakukan komunikasi ke PAN dengan cara berbeda-beda. Ada yang melalui tingkat daerah, petinggi partai, hingga sesepuh PAN seperti Amien Rais. “PAN membuka ruang lebar kepada siapa pun yang ingin mendekatkan diri. Yang penting, siapa pun nanti diusung PAN harus bisa membangun Jawa Tengah,” harap dia.

Taufik pun punya pesan khusus kepada para tokoh yang ingin maju di Pilgub Jateng. Apalagi, kata dia, Jateng masih tertinggak dibanding dengan Jatim dan Jabar, meski kemajuan saat ini sudah signifikan.

“Jateng agak tertinggal dibanding Jabar dan Jatim. Baik infrastruktur jalan, bandara dan sebagainya. Tapi memang saat ini kemajuannya sudah signifikan, sejak di era Pak Jokowi. Saya sampaikan dengan subjektif. Sekarang sudah mulai percepatan,” jelas wakil Ketua DPR ini. RM

Check Also

Kesenggol Jam Tangan Seharga 16 Miliar, Wakil PM Thailand Di Ujung Tanduk

Wartaplus. Wakil Perdana Menteri Thailand, Prawit Wongsuwan kesenggol jam tangan. Dia dicurigai, lantaran memakai jam-jam mewah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *