HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Jangan Ada Kampanye Hitam di Antara Kita
Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW)/Djarwo

Jangan Ada Kampanye Hitam di Antara Kita

JAYAPURA,- “Jangan ada kampanye hitam”, begitu kata yang terlontar dari salah satu calon gubernur Provinsi Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW), setelah sebelumnya hal yang sama juga dilontarkan oleh tim relawannya.

JWW kepada wartawan, Selasa (18/7) menyebutkan, meski pilkada gubernur Papua masih satu tahun lagi, namun suhu politik sudah memanas dan bertensi tinggi. Pasalnya, kampanye hitam (black campaign) sudah semakin marak.

Menyikapi kondisi tersebut, JWW meminta kepada tim relawan untuk tidak melakukan kampanye hitam. Karena dianggapnya cara seperti itu sangatlah tidak elegan. “Saya minta kepada seluruh relawan JWW untuk tidak melakukan kampanye hitam (black campaign),” ujar JWW.

Menurut JWW, masyarakat saat ini sudah cerdas, mereka tau mana pemimpin yang pantas untuk mereka, jadi biarlah masyarakat yang memilih, sementara tugas tim relawan yaitu menawarkan figur calon dan gagasan membangun Papua. “Tim sukses yaitu menyosialisasi  figur calon dan menawarkan ide bagimana kita untuk membangun Papua dari kandidat yang diusung,” cetusnya.

Ditambahkan JWW, kalau ada kandidat yang bermasalah biarlah pihak yang berwenang mengurus secara hukum, dan dirinya berharap jangan saling menjatuhkan satu sama lain, tetapi hendaknya menjadi contoh yang baik bagi orang lain. [Djarwo]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *