HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Ini Dia 5 Rekomendasi Hasil Rakornis Staf Ahli Kepala Daerah se-Papua
Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, SH menyaksikan perwakilan peserta menandatangani rekomendasi Rapat Koordinasi Teknis Staf Ahli Kepala Daerah Se-Provinsi Papua Tahun 2017 di, Jayapura, Rabu (26/7)/Riri

Ini Dia 5 Rekomendasi Hasil Rakornis Staf Ahli Kepala Daerah se-Papua

JAYAPURA,—Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Staf Ahli Kepala Daerah Se-Provinsi Papua yang berlangsung selama 2 hari, resmi ditutup oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Sekda Papua, Doren Wakerkwa mewakili Gubernur Lukas Enembe, di hotel Swissbell Jayapura, Rabu (26/7) sore.

Dari Rakornis tersebut menghasilkan lima rekomendasi yang dibacakan oleh Sekertaris Panitia, Dr Jerry Mzen, antara lain;

Pertama, Gubernur Papua mengundang Bupati dan Walikota Se-Provinsi  Papua dalam rangka optimalisasi peran  dan fungsi Staf Ahli Kepala Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kedua, Kedudukan susunan organisasi, tugas  dan fungsi serta tata kerja Staf Ahli  Gubernur, Bupati/Walikota perlu ditetapkan dengan Peraturan Kepala Daerah.

Ketiga,Penempatan/Pengangkatan Staf Ahli Kepala Daerah perlu  memperhatikan kriteria   yang memenuhi kompetensi sesuai kebutuhan dan pernah menduduki jabatan struktural Eselon II minimal dua kali  pada  Organisasi Perangkat Daerah.

Keempat, Menyelenggarakan  Rapat Koordinasi Teknis Tingkat Provinsi  Papua   1 (Satu) Tahun  Sekali dan Bimbingan  Teknis Para Staf Ahli.

Kelima,  Forum Komunikasi Staf  Ahli melaporkan hasil rapat koordinasi  teknis kepada Gubernur, Bupati/Walikota.

Rakornis yang diikuti para Staf Ahli dari Kabupaten Kota se-Papua ini menghadirkan nara sumber diantaranya, Walikota Jambi H. Syarif Fasha, MSc dan Jaksa Agung  Muda  Intelejen (Jamintel)  Kejaksaan Agung (Kejagung) RI  DR. M. Adi Toegarisman.

Dalam arahannya, Doren mengatakan dalam waktu dekat Gubernur segera mengumpulkan Bupati dan Walikota guna menindaklanjuti Rakornis ini.

Sementara itu,   Ketua Panpel Drs. Simeon Itlay menyampaikan bahwa dalam rakornis ini juga  telah  dibentuk Forum Komunikasi Staf Ahli Kepala Daerah Se-Papua.

Pihaknya juga mengundangWalikota Jambi, karena Kota Jambi adalah proyek percontohan atau pilot project Staf  Ahli Kepala Daerah  seluruh Indonesia. [Riri]

Check Also

Gubernur Papua Barat: Jangan Rendahkan Harga Diri Orang Asli Papua dengan Miras

MANOKWARI,- Toko yang masih menjual minuman keras di Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari agar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *