Internasional

Hamilton Juara, Kuda Jingkrak Nangis Dayak

Lewis Hamilton

Wartaplus. Balapan ketat, menarik, dan penuh drama terjadi pada GP Singapura, kemarin. Pada race yang dilakukan pada malam hari itu, Ferrari benar-benar gagal memperlihatkan kualitas.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen harus tergelincir ketika terjadi tubrukan pada start bersamaan dengan Max Verstappen dari Red Bull Racing. Cuaca buruk karena hujan turun juga membuat masalah bagi beberapa pembalap.

Ini menjadi sesuatu yang buruk bagi tim kuda jingkrak julukan Ferrari karena kedua pembalap mereka gagal meraih poin.  Sementara, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang start urutan keempat berhasil berada di urutan pertama dan konsisten sepanjang race. Sementara itu Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas juga naik podium setelah berada di peringkat dua dan tiga.

Hamilton membuktikan bahwa dia adalah unggulan utama juara di Formula 1 musim ini. Bahkan sang pembalap memuncaki klasemen poin 263. Dia unggul 28 angka dari Vettel.

Bottas menempati urutan ketiga klasemen nilai 212. Sedang Ricciardo  di urutan keempat nilai 162. “Saya gembira dapat memenangkan balapan yang begitu sengit. Semoga sukses ini berlanjut di Malaysia dan kebetulan saya pernah meraih pole position di sana,” kata Hamilton.

Akan maraknya insiden, Hamilton memakluminya. “Trek ini adalah trek yang buruk untuk melakukan overtake. Kami hanya tinggal bermain untuk permainan yang panjang,” kata Hamilton menjelaskan.

Menurut catatan, ini merupakan kemenangan pertama Hamilton di Singapura sejak Formula 1 musim 2014. Sebab, pada balapan musim lalu di Marina Bay, Hamilton hanya mampu finis di tempat ketiga.

Balapan musim ini masih menyisakan enam seri. Sedang seri selanjutnya akan berlangsung di Malaysia 1 Oktober. “Kami gagal di race dan tak bisa memperlihatkan pace yang diinginkan. Ini mengecewakan tapi, kami masih punya kesempatan di race lain,” ujar Vettel kepada F1. RM

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment