HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Halalbihalal Tim PKK Manokwari Tingkatkan Kebersamaan Umat Beragama
Bupati Manokwari Demas P Mandacan dan Wabup Edi Budoyo berfoto bersama Ketua Tim PKK dan usur Muspida usai acara Halalbi halal di Gedung Wanita Manokwari/Alberth

Halalbihalal Tim PKK Manokwari Tingkatkan Kebersamaan Umat Beragama

MANOKWARI,-Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Manokwari melaksanakan Halalbihalal 1438 H. Kegiatan itu mengusung tema “Melalui Hikmah Halalbihalal Kita Tingkatkan Kebersamaan Antar Umat Beragama di Kabupaten Manokwari’.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dalam sambutannya mengatakan, setiap organisasi memiliki persoalan pribadi, namun bagaimana tim penggerak PKK kabupaten Manokwari dalam memberikan pembinaan meningkatkan kemandirian wanita dan sumber daya manusia.

Menurut Bupati Demas, tim penggerak PKK harus memberikan kemandirian dan berkontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat. “Melalui acara halal bi halal ini akan tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersamaan, persaudaraan, dan kemandirian serta menjauhkan diri dari perpecahan yang ada,”pesan Bupati, Senin (31/7).

Pencerama Hustad Kholik Buchari dalam ceramahnya meminta kepada seluruh umat untuk menjaga kebersamaan, persatuan dan demi persatukan seluruh masyarakat Manokwari.

“Jauhkan seluruh orang-orang yang akan datang mengganggu kebersamaan ini. Kita sama-sama menjaga kebersamaan yang sudah terbangun selama ini di Manokwari, sebab kita bisa krena Manokwari bisa,”kata Buchari saat ceramah di Gedung Wanita Manokwari. Usai ceramah dan doa bersama dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba cipta menu yang dijuarai secara umum oleh tim penggerak PKK kabupaten Manokwari.

Dalam kesempatan ini tim penggefak PKK Kabupaten Manokwari akan mewakili Provinsi Papua Barat untuk mengikuti lomba Cipta Menu tingkat Nasional di Pontianak pada Oktober 2017 mendatang.[Alberth]

Check Also

Besok, KONI Pusat Akan Melantik Pengurus KONI Papua

JAYAPURA,- Sebanyak 70-an pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilantik oleh Ketua KONI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *