HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Gubernur Penentu 84 Nama Calon Anggota MRPB Periode 2017-2021
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan/Istimewa

Gubernur Penentu 84 Nama Calon Anggota MRPB Periode 2017-2021

MANOKWARI,- Hasil seleksi calon Majelis Rakyat Papua Barat periode 2017-2021 menunggu keputusan dan penentuan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Pasalnya tahapan seleksi MRPB sudah selesai dan terakhir pada tahap wawancara.

Juru bicara panitia seleksi MRPB Filep Wamafma mengutarakan, tahapan sudah selesai, selanjutnya hasil akhir diserahkan kepada gubernur Papua Barat nantinya setelah pansel lakukan rekapan nilai para calon anggota MRPB.

Menurut Filep Wamafma, setiap anggota pansel memiliki metode untuk pemberian nilai. Dimana usai merangkum nilai oleh setiap anggota pansel dan akan menentukan siapa yang masuk dan cadangan. Penilaian itu dinilai dari nilai tertinggi setiap peserta calon anggota MRPB.

“Senin hari ini kita (pansel) mulai bekerja merangkum hasilnya. Dimana mulai Senin sampai dengan Rabu kita mulai fokus kerja, selanjutnya hasil ini akan diaserahkan kepada gubernur untuk memutuskan nilai tertinggi yang akan lolos dan masuk sebagai cadangan,”kata jubir pansel Filep Wamamfma kepada wartaplus.com, Senin (31/7). Ia mengklaim bahwa selama 3 hari pansel berusaha untuk selesaikan tahapan dan hasilnya diserahkan kepada gubernur Papua Barat secepat mungkin.

Lanjut Wamafma, nanti setelah pansel bekerja mereka akan berkoordinasi dengan pemprov untuk kesediaan gubernur dalam menyerahkan hasil seleksi MRPB. Dia mengutarakan bahwa setelah menyerahkan hasil ini, maka gubernur bisa mengudang seluruh bupati, walikota dan DPR di kabupaten,kota agar bertemu dan sampaikan hasil seleksi secara terbuka untuk diketahui bersama.

“Para calon anggota MRPB ini merupakan utusan daerah sehingga perlu diketahui saat disampaikan oleh gubernur dan wajib diketahui DPR dan kepala daerah,”ungkap Wamafma.

Selain mereka mengetahui hasil seleksi ini, juga mengetahui tahapan seleksi selama ini yang dilaksanakan dan diikuti oleh pansel maupun calon peserta MRPB.  “Kita berharap calon MRPB yang dihasilkan harus benar-benar dihormati oleh DPR dan kepala daerah,”katanya.

Kembali ditegaskan jubir pansel bahwa sampai sekarang hasil seleksi belum diserahkan kepada gubernur dan masih berada di pansel seleksi. Sebab untuk diketahui bahwa saat ini terdapat 120 calon anggota MRPB yang lolos dari setiap tahapan, namun akan direkap sesuai metode penilaian pansel.

Ditambahkan Wamafma, dari jumlah 120 orang tersebut akan diserahkan 84 nama orang calon MRPB kepada gubernur. Selanjutnya gubernur yang akan menentukan siapa yang berhak menduduki kursi MRPB. [Alberth]

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *