HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Gubernur dan Kapolda Goyang Maumere Rayakan HUT Brimob
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Kapolda memimpin tarian  diikuti tamu undangan, Forkompimda, anggota Brimob dan Bhayangkari/Ola
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Kapolda memimpin tarian diikuti tamu undangan, Forkompimda, anggota Brimob dan Bhayangkari/Ola

Gubernur dan Kapolda Goyang Maumere Rayakan HUT Brimob

SORONG,- Upacara peringatan HUT Brimob ke 72 di Sorong, Papua Barat, Selasa (14/11) berlangsung mewah dan meriah. Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Rodja diikuti oleh gabungan personil TNI, Polisi, Basarnas dan BP2IP.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat,  berpesan kepada Kepolisian RI untuk menjaga citra Polisi yang saat ini telah menjadi 4 teratas institusi terpercaya.

Ditambahkan oleh Kapolda bahwa dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri perlu mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat. Brimob perlu menjaga kualitas dan kemampuan serta pemenuhan sarana prasarana termasuk persenjataan.

“Ibarat manusia Brimob ini sudah tua, harus lebih bijaksana, lebih bisa melayani masyarakat sesuai tugas pokok Polri. Salah satunya program Promoter yang lagi dijalani oleh Polri,”ujar Rudolf.

Usai upacara, kemeriahan HUT Brimob diawali dengan atraksi bersama tim Penanggulangan Bencana gabungan TNI, Polri dan SAR. Dilanjutkan tarian nusantara yaitu menampilkan tarian Saman dari Aceh, Jaipong dari Jawa, Tari Kecak dari Bali, Tarian asal Kalimantan, Tari kipas dari Sulawesi Selatan, Tarian dari Maluku dan Tarian Perang dari Papua.

Usai pertunjukan, artis Ibu Kota asal Sorong, Edo Kondologit membawakan beberapa lagu istimewa. Salah satunya lagu Medley  Maumere, Tambatkan Cinta dan Sajojo yang kemudian menggerakan tamu undangan turun ke lapangan dan berjoget bersama.

Terlihat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Kapolda memimpin tarian tersebut diikuti tamu undangan, forkompimda, anggota Brimob dan Bhayangkari.

“Selamat Ulang Tahun ke 72 untuk Brimob. Harapan Saya, harapan masyarakat, Brimob dapat menjaga keamanan Indonesia, tanah Papua, Papua Barat, aman dan kondusif sehingga masyarakat bebas untuk berusaha dan bekerja,”pesan Mandacan. [Ola]

Check Also

Gubernur Papua, Lukas Enembe membuka kegiatan pameran pekan pembangunan Papua/Riri

Pameran Pekan Pembangunan Papua, Potret Keberhasilan Otsus di Era Lukas Enembe

JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe membuka secara resmi Pameran Pekan Pembangunan Papua, berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *