HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Warga di Kotaraja
Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Warga di Kotaraja/Istimewa

Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia II Ditemukan Warga di Kotaraja

JAYAPURA,- Udin (45) warga Kotaraja Luar Jalan Raya Kotaraja Kelurahan Wahno Distrik Abepura  mendatangi Piket Pos PJR Vihara untuk melaporkan  penemuan satu buah granat aktif jenis nanas, bekas peninggalan perang dunia II, saat dirinya membersikan selokan, Minggu (23/7) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison Tober Sirait ketika dikonfirmasi melalui Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra membenarkan penemuan granat tersebut yang kini sudah diamankan di Mako Brimob Polda Papua.

Cerita Udin, saat ia membersikan selokan, karena penasaran dan curiga, ia langsung melaporkan penemuan itu kepada anggota piket yang berjaga Pos PJR Vihara. Setelah menerima laporan warga atas temuan granat itu, anggota langsung berkoordinasi dengan Piket Penjagaan Polsek Abepura  dan selanjutnya piket Polsek Abepura menghubungi Sat Gegana Brimob Polda Papua.

“Bom granat nanas itu langsung diamankan oleh anggota Sat Gegana Brimob Polda Papua ke Mako Sat Brimob untuk dilakukan Disposal. Diduga granat nanas yang ditemukan di warga merupakan bekas peninggalan perang dunia kedua,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (23/7) malam. [Cholid]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *