HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » NUSANTARA » Gerindra Galang Dukungan Buat lawan Gus Ipul

Gerindra Galang Dukungan Buat lawan Gus Ipul

Wartaplus. DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) terus sibuk menggalang dukungan untuk mencari lawan tanding Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Beberapa tokoh masuk radar untuk jadi bakal cagub Jatim.

Paling tidak ada empat tokoh nasional dinilai bisa jadi balon Gubernur Jatim antara lain Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), M Nuh (eks Menteri Pendidikan Nasional), Mahfud MD (eks Ketua Mahkamah Konstitusi), serta La Nyalla Mattalitti (mantan Ketum PSSI, kini Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur).

“Sesuai keinginan masyarakat Jawa Timur, Gerindra tidak ingin calon tunggal. Sedangkan calon yang sudah declare dan anggap saja punya tiket itu Gus Ipul. Kalau Gerindra dukung Gus Ipul, berarti Gerindra mendukung calon tunggal,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, kemarin.

Sadad yang juga anggota Komisi C DPRD Provinsi Jatim, menerangkan, sudah dua periode Gerindra mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Tapi, untuk Pilgub Jatim 2018, Gerindra ingin mencari figur lain untuk melawan Gus Ipul.

“Ada empat nominator (bacagub). Ada Mbak Khofifah, ada Pak M Nuh, Pak Mahfud. Juga ada Pak Nyalla. Yang paling leading Mbak Khofifah dibandingkan dengan calon lain, sebagai figur calon gubernur yang bisa menandingi Gus Ipul,” ujarnya.

Dari keempat calon itu, Gerindra sudah melakukan komunikasi. “Kami pernah bertemu dan berkomunikasi (dengan keempat calon),” ujarnya.

Khofifah pernah bertemu dengan DPD Gerindra. M Nuh juga demikian. Bahkan munculnya Nuh segaris dengan usulan kiai NU, seperti KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. “Pak Nuh tidak menyiapkan dalam posisi dirinya maju pemilihan gubernur. Tapi merasa, kalau memang ada keinginan dari masyarakat Jawa Timur, itu amanah dan harus siap,” ucapnya. RM

Check Also

JK Cerita Sodorin Anies Ke Prabowo

Wartaplus. Di tengah ribut-ribut soal mahar politik, Wapres JK membela Prabowo Subianto. JK menegaskan, sepengetahuannya, Ketum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *