HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Gempa 4,9 SR Guncang Papua

Gempa 4,9 SR Guncang Papua

WARTAPLUS – Gempa bumi berkekuatan 4,9 skala Richter (SR) terjadi di Papua. Gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” kata seismologist Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Setyoajie Prayoedhi lewat pesan singkat, Selasa (18/7/2017).

Gempa terjadi pada pukul 11.36 WIB tadi. Lokasi gempa ada di 3,11 lintang selatan (LS) dan 139,81 bujur timur (BT). Titik gempa berada di darat arah 61 kilometer (Km) dari Yalimo, Papua pada kedalaman 10 Km.

Gempa tersebut dirasakan di Kerom pada skala II MMI (Modified Mercalli Intensity) yang artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Belum diketahui dampak kerusakan gempa dan korban dari gempa ini.

[detik]

Check Also

Enggar Paparkan Alasan Impor Beras, Tiga Bulan Operasi Pasar Tetapi Harga Ogah Turun

Wartaplus. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartisto Lukita, buka-bukaan dibalik alasan pemerintah melakukan impor beras. Menurutnya, kebijakan itu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *