HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Forum Peduli Anak Manokwari Papua Barat Hadiri Hari Anak Nasional Di Riau
Foto: kompasiana.com

Forum Peduli Anak Manokwari Papua Barat Hadiri Hari Anak Nasional Di Riau

MANOKWARI,-Perwakilan anak dan Forum Peduli Anak Manokwari Perwakilan Provinsi Papua Barat menghadiri kegiatan hari anak nasional di Pekan Baru Riau, pada tanggal 23 Juli 2017.

Hal ini disampaikan Koordinator yang juga adalah Kabid Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak Provinsi Papua Barat, Mety Lumy S.sos kepada wartaplus.com, Rabu (19/7).

“Hari ini perwakilan anak dan forum peduli anak Manokwari perwakilan Provinsi Papua Barat menumpang pesawat ke Jakarta, dan lanjut transit ke Pekan Baru Riau untuk mengikuti pembukaan kegiatan sorenya,”katanya. Dijelaskan Mety, nanti kegiatan full pada tanggal 20 sampai puncaknya tanggal 23 Juli 2017 sebagai hari anak nasional. Lanjut Mety, ada perwakilan daerah yang tidak datang, sehingga di isi oleh forum peduli anak.

Adapun peserta yang ikut sebanyak 13 anak dari perwakilan daerah, yakni Kota Sorong, Teluk Bintuni, Wondama, Kaimana, dan Fakfak. Sedangkan kuota yang kosong di isi oleh forum peduli anak Manokwari.

Ditanya misi yang akan disampaikan mewakili Papua Barat, Mety mengaku tidak ada misi apa-apa. Namun pihak kementerian berharap kehadiran perwakilan anak dari provinsi untuk sukseskan hari anak nasional.

Terutama, tambah Mety, bagaimana anak-anak ini bisa menyuarakan tentang perlindungan anak dan kekerasan terhadap anak. Bahkan mereka diharapkan bisa mampu berperang untuk berantas kekerasan anak.  Disingggung  dari mana biaya kegiatan tersebut? Ia mengatakan bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat.[Alberth]

 

 

Check Also

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Timika

JAYAPURA,–Dua pengedar narkotika jenis sabu berinisial IS (22) dan N alias Acok (22) berhasil dibekuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *