HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Enam Parpol Siap Dukung Pasangan Petahana Lanjutkan Jilid II Pilkada Mamteng
Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak dan Wakil Bupati, Yonas Kenelak dalam sebuah acara/Istimewa

Enam Parpol Siap Dukung Pasangan Petahana Lanjutkan Jilid II Pilkada Mamteng

 

JAYAPURA, – Keberhasilan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak dan Wakilnya Yonas Kenelak didalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerahnya, menjadi tolak ukur bagi enam partai politik untuk tak ragu didalam memberikan dukungan bagi keduanya melanjutkan kepemimpinan jilid II pada Pilkada 2018 mendatang.

Bakal Calon Bupati Petahana, Ricky Ham Pagawak atau yang biasa disapa RHP ini kepada pers di Jayapura, Senin (17/7) mengatakan, saat ini setidaknya dari tujuh partai yang ada di DPRD, sebanyak enam partai telah merekomendasikan dirinya dan wakil untuk kembali melanjutkan pimpinan untuk periode kedua. Partai tersebut antara lain, Partai Demokrat 11 kursi, PKS 4 kursi, PDI Perjuangan 1 kursi, Gerindra 1 kursi, PBB 1 kursi, PKPI 1 kursi. Sementara PAN yang memiliki satu kursi belum menberikan sinyal dukungan.

“Sampai hari ini, partai yang sudah merekomendasikan saya dari tingkat kabupaten ada 6 partai. Nah, itu dari tingkat kabupaten. Tinggal PAN yang belum, tapi dari pusat sudah diarahkan. Saya sudah ketemu langsung dengan pimpinannya di pusat,”ujarnya.
“Kalau dipusat, dalam posisi aman. Dari pusat yang sudah saya terima rekomendasinya, diantaranya PKPI dan PBB, PAN dan Gerindra, PKS dan Demokrat ya mudah-mudahan akhir bulan Juli 2017 atau awal bulan Agustus 2017,” sambungnya.

Menurut penilaian Ketua DPC Demokrat Mamberamo Tengah ini, pada prinsipnya sebagai calon pasangan petahana, partai-partai di Mamberamo Tengah, melihat apa yang telah dikerjakan oleh dirinya bersama Wakil dalam kepemimpinan lima tahun.

“Jadi bukan berarti karena kami punya kekuatan, sehingga partai-partai ini bukan kami yang ambil, tapi mereka percayakan karena melihat realita hasil karya pembangunan yang kami buat bersama rakyat,” akunya.

Oleh karena itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan partai, karena mereka orang-orang hebat yang tidak memberikan harapan, tidak memberikan dukungan kepada orang karena sesuatu, tapi mereka melihat hasil kinerja yang sudah dibuat.

“Dulu yang mendukung saya hanya Partai Demokrat dan PKS, selain itu tidak mendukung saya tapi berada pada kandidat lain, tapi mereka sepakat seperti pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, bahwa mereka mendukung murni karena melihat hasil kinerja pelayanan dan pembangunan yang kami lakukan terhadap masyarakat Memberamo Tengah. Jadi, tidak didasari ada komitmen politik, ada janji –janji politik dari saya atau saya bagi-bagi uang kepada pimpinan partai, tapi mereka sangat positif melihat capaian hasil kerja kami,” urainya.

Kenapa diputuskan untuk kembali maju bersama wakil? Ham Pagawak mengaku karena ia merasa bahwa kepercayaan yang Tuhan pernah beri dengan rakyat beri itu, harus diteruskan. “Sebab jika pisah ditengah jalan, lebih baik tidak diusah jadi pemimpin. Siapapun yang jadi pemimpin, itu dipilih oleh Tuhan, dan kalau Tuhan sudah pilih, ya harus menjaga itu, dengan menyelesaikan periode yang ada dan bila perlu melanjutkan jika baik,” tegasnya.
Sementara itu, disinggung soal ada kemungkinan calon tunggal? Diakui Ham nanti dilihat perkembangannya.

“Ya nanti kita lihat, karena semua dalam mekanisme dan nantinya KPU yang akan memutuskan. KPU kalau melihat dokumen, klau mengarah saya dengan pak wakil, ya ada aturannya untuk menetapkan calon tunggal itu KPU sudah tahu, kami serahkan penuh kepada KPU,”pungkasnya.[Riri]

 

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *