HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Internasional » Ekonomi Malaysia Memburuk,  Najib Kelabakan Hadapi Oposisi

Ekonomi Malaysia Memburuk,  Najib Kelabakan Hadapi Oposisi

Wartaplus. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak kelabakan atas pemberitaan buruk ekonomi negaranya. Oposisi dituding menyebar berita bohong.

Najib, kemarin, meminta seluruh investor asing untuk mencek ulang semua pemberitaan buruk mengenai perekonomian Negeri Jiran. Najib menyebut, keba­nyakan berita buruk mengenai ekonomi Malaysia adalah buatan pihak oposisi.
“Kenyataannya, memang sudah ada pemberitaan yang di­sengaja untuk disebar ke negara tetangga yang menceritakan betapa buruknya perkembangan ekonomi di dalam negeri. Saya minta Anda mencek ke pejabat negara kami langsung,” ujar Najib saat membuka acara pertemuan antara investor asing dan investor lokal di Kuala Lumpur, kemarin.
“Ini semua seperti program pembelokan kenyataan yang dilakukan politisi tua. Mereka hanya menceritakan kebohongan tanpa malu-malu,” ujar Najib.
Najib menegaskan, pejabatnya sudah mendapatkan sejumlah situs web dan selebaran yang disebarkan hingga wilayah Malaysia di perbatasan yang menjelaskan keburukan pemerintahan Najib.
“Sudah ada kampanye seperti itu. Kampanye ini sengaja untuk memburuk citra pemerintahan yang ada. Jangan mudah percaya,” tegas Najib.
Menanggapi tuduhan Najib ini, Presiden Partai oposisi Pakatan Harapan Wan Azizah Wan Ismail membalas lewat kicauan di Twitter.
“Semua jabaran Najib Razak di Invest KL 2017 memojokkan oposisi merupakan wujud betapa putus asanya dia untuk kembali menang dalam pemilu mendatang,” kicau Wan Azizah.
“Dia merasa citranya sudah buruk akibat kasus 1MDB. Kini dia mencari pihak yang bisa disalahkan dan dijadikan musuh. Pakatan Harapan tidak pernah berniat memojokkan siapa pun,” lanjutnya merujuk kepada perusahaan pelat merah Malaysia, 1MDB.
“Jika memang bersih, PM Najib Razak seharusnya berani menjawab tantangan debat de­ngan pemimpin Pakatan Harapan Dr. Mahatir,” tantang Wan Azizah.
Bekas PM Malaysia Mahathir Mohamad kini berkoalisi dengan Anwar Ibrahim, “musuhnya”, demi menggulingkan Najib.
Dalam sebuah partai koalisi baru, Pakatan Harapan, ke­duanya kini menjadi pemimpin. Mahathir diangkat sebagai ketua umum, sedangkan Anwar Ibrahim menjadi pemimpin Pakatan Harapan. Istri Anwar, Dr Wan Azizah Wan Ismail ditunjuk sebagai presiden koalisi baru tersebut.
Pakatan Harapan merupakan koalisi empat partai oposisi yang terdiri dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) di mana Anwar sebagai pemimpin de facto, Partai Pribumi Bersatu Malaysia pimpinan Mahathir, Amanah, dan Partai Aksi Demokratis (DAP). RM

Check Also

Waduh, Utang Kita Nyaris 4.000 Triliun

Wartaplus. Utang Negara Republik Indonesia ke Negara lain terus naik tiap tahunnya. Angkanya nyaris mendekati 4.000 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *