HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Dubes Inggris Akan Kunjungi Papua dan Papua Barat
Dubes Inggris Moazzam Malik (kiri) akan berkunjunh ke Papua dan Papua Barat/ istimewa
Dubes Inggris Moazzam Malik (kiri) akan berkunjunh ke Papua dan Papua Barat/ istimewa

Dubes Inggris Akan Kunjungi Papua dan Papua Barat

SORONG,-Duta Besar Inggris Moazzam Malik akan mengunjungi Papua dan Papua Barat sebagai bagian dari kunjungan yang dilakukannya secara reguler ke provinsi-provinsi di Indonesia.

Dalam release yang diterima wartaplus.com melalui juru bicara Kedubes Inggris, Faye Belnis menjelaskan bahwa Dubes akan berkunjung ke Sorong, Manokwari dan Jayapura untuk bertemu dengan para mitra serta pemangku kepentingan di tingkat daerah dan provinsi, pelaku bisnis, masyarakat madani dan akademisi.

Dalam keterangan persnya itu, Ambassador Moazzam Malik mengatakan senang sekali akan kembali berkunjung ke Papua dan ini akan menjadi kunjungan ketiganya semenjak menjabat sebagai Duta Besar.

Tujuan Moazzam ke Papua dan Papua Barat untuk berdiskusi tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama termasuk perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan.

Moazzam juga dijadwalkan akan ke UNIPA untuk mendorong para mahasiswa Papua untuk mempertimbangkan sekolah ke Inggris, termasuk melalui skema beasiswa Inggris, Chevening.

“Inggris mendukung penuh integritas wilayah serta kedaulatan NKRI. Kami memandang Papua sebagai bagian penting dari Indonesia. Kami juga mendukung upaya-upaya pemerintah Indonesia dan masyarakat madani dalam mengatasi tantangan-tantangan di Papua dan berharap provinsi ini bisa menikmati stabilitas, perdamaian dan kesejahteraan, seperti provinsi-provinsi lainnya di Indonesia,” terang Moazzam.

Direncanakan Rabu (15/11), rombongan Dubes Inggris akan meninjau salah satu unit bisnis BP Indonesia di Kota Sorong. Salah satu unit usaha yang dikelola oleh masyarakat Teluk Bintuni adalah Subitu yang bergerak dibidang konveksi bernama Subitu Kreasi Busana dan Subitu Karya Teknik yang bergerak dibidang perawatan peralatan AC dan sebagainya. [Ola]

Check Also

Foto Istimewa

Besok Seminar, Peluang dan Tantangan Pengembangan Potensi SDA Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55, Universitas Cenderawasih, Rabu (22/11) pagi  akan menyelenggarakan seminar ‘Pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *