HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » Dua Bulan ke Depan KONI Pusat Bakal Pantau Progress Pembangunan Venue PON Papua
Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Kadisorda, Yusuf Yambe Yabdi saat menggelar pertemuan di Jakarta,Rabu (19/7)/Istimewa

Dua Bulan ke Depan KONI Pusat Bakal Pantau Progress Pembangunan Venue PON Papua

JAKARTA,– Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengklaim, pihaknya akan memantau pembangunan persiapan venue PON dalam jangka waktu dua bulan ke depan. Langkah itu untuk memastikan apakah pemerintah Provinsi Papua sanggup atau tidak menyelesaikan venue yang akan dijadikan sebagai tempat perhelatan akbar olahraga empat tahunan tersebut.

”Tahun ini kan ada beberapa yang dibangun, sehingga kita akan melakukan evaluasi pada  akhir tahun 2017, kita harapkan dari waktu ke waktu ada peningkatan,”ujarnya kepada pers di Jakarta, Rabu (19/7) lalu.

Diakuinya, untuk pembangunan venue, belum berjalan dengan baik, sehingga pihaknya secara intens akan melakukan evaluasi.”Kita harapkan ada kemampuan APBD untuk membiayai pembangunan venue yang menjadi tangungjawab Pemprov Papua,” harapnya.

Meski pembangunan venue belum berjalan baik, namun Suwarno optimistis perhelatan PON 2020 tetap dilaksanakan di Bumi Cenderawasih. Apalagi Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Sekretaris Negara untuk menyusun Intruksi Presiden (Inpres) PON XX tahun 2020.

“Saya dengan bapak gubernur, membahas lebih tajam terkait dengan PON XX tahun 2020 di Papua yang akan datang, informasi dari bapak gubernur, dalam rapat terbatas dan substansinya pemerintah pusat segera membuat Inpres pelaksanaan PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Dengan adanya Inpres, Suwarno menjelaskan bahwa Kementerian PUPR bakal membantu membangun beberapa venue, sedangkan untuk renovasi venue ditangani oleh Pemprov Papua.

”Yang dibangun seperti venue akuatik, digunakan untuk renang, loncat indah di Kampung Harapan, untuk Hockey dibangun di daerah Doyo, Sentani, kemudian Istora di Kampung Harapan, untuk sepeda di Kampung Harapan, sehingga sudah dimulai untuk pembangunan stadion utama,”pungkasnya. [Riri]

Check Also

70 Atlet Ikut Lomba Body Contes dan Binaraga Piala Bupati Jayapura Cup I

SENTANI,– Sedikitnya 70 atlet binaraga dari 7 Kabupaten dan 1 kota di Papua mengikuti lomba ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *