HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » DJP Gelar Jamlat Pajak Bertutur di Semua Jenjang Pendidikan
Kegiatan Sosialisasi 'Pajak Bertutur' yang digelar DJP Papua Maluku di Aula Uncen/Djarwo

DJP Gelar Jamlat Pajak Bertutur di Semua Jenjang Pendidikan

JAYAPURA,- Unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara serentak di seluruh Indonesia menggelar Jam latihan (Jamlat) dalam rangka kegiatan mengajar yang bertajuk ‘Pajak Bertutur’ kepada semua jenjang pendidikan, Jumat (11/8).

Kakanwil DJP Papua Maluku Wansepta Nirwanda mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut implementasi peningkatan kesadaran dunia pendidikan terhadap program edukasi kesadaran pajak yang dijalankan oleh Dirjen pajak, dengan diperlukannya upaya kampanye yang dilakukan secara terstruktur, terarah, terpadu dan berkesinambungan.

Dijelaskannya, konsentrasi kegiatan tersebut meliputi tingkat dasar (SD) dengan Konsentrasi sosialisasi pada penanaman nilai-nilai berbagi dan gotong royong. Kemudian tingkat menengah (SMP) dengan konsentrasi sosialisasi pengenalan dini pajak sebagai pelaksanaan hak dan kewajiban sebagai warga negara, dan tingkat atas (SMA) yang berkonsentrasi pada sosialisasi makna pajak sebagai tulang punggung pembangunan negara dan tingkat perguruan tinggi, serta konsentrasi sosialisasi menekankan pajak sebagai perwujudan Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya Pertahanan dan Keamanan.

“Harapan kami, dengan acara tersebut dapat menjadi momen awal bagi kesuksesan terlaksananya program edukasi kesadaran pajak dalam pendidikan, sehingga dapat terlaksana sesuai jadwal dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” ujar Kakanwil.

Target siswa minimal secara nasional dalam kegiatan tersebut adalah 110.000 siswa. Khusus untuk acara ‘Pajak Bertutur’ yang diadakan di Kantor Wilayah DJP Papua dan Maluku, rencana dilaksanakan serentak di 62 lokasi meliputi jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan jumlah sebanyak 21 sekolah dan target 1.980 siswa di Papua.

Sedangkan untuk Papua Barat sebanyak 15 sekolah dengan target 925 siswa, dan Maluku sebanyak 26 sekolah dengan target 1.000 siswa. Total sekolah di 3 Provinsi tersebut, ada 62 sekolah dengan target siswa sebanyak 3.905 orang.

“Program pajak bertutur ini merupakan wujud kerjasama/sinergi yang baik antara DJP dan kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan,” terangnya. [Djarwo]

Check Also

Besok, KONI Pusat Akan Melantik Pengurus KONI Papua

JAYAPURA,- Sebanyak 70-an pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan dilantik oleh Ketua KONI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *