HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » ENTERTAINMENTPLUS » Disebut Simbol Seks, SONE Indonesia Meradang

Disebut Simbol Seks, SONE Indonesia Meradang

 

Wartaplus. Beberapa personel Girl’s Generation alias SNSD akan mampir ke Jakarta bulan ini. Girlband kondang Korea asuhan SM Entertainment ini disebut akan tampil di Monas untuk mengisi acara Countdown to Asian Games 2018. Kabar ini terus memunculkan pro-kontra terkait isu Hyoyeon cs memeriahkan HUT RI Ke-72.

Sebuah petisi yang meminta pemerintah untuk membatalkan niatan mengundang SNSD bahkan sudah ditandatangani oleh hampir 13 ribu orang.

“Kira-kira nilai luhur mana yang mau diadopsi dari grup musik seksi seperti Girl Generation/SNSD dari Korea ini? Grup penyanyi seksi seperti ini menunjukkan budaya objektifikasi perempuan. Nilai hedonisme. Gerakan tari yang kadang mirip pornoaksi di atas panggung,” begitu bunyi kutipan dari petisi tersebut.

Beberapa warganet, termasuk psikolog Elly Risman semakin meramaikan suasana lewat isu nasionalisme. “Ya Allah pak, bukannya girlband ini penuh simbol seks & pelacuran Pak? Mau kita suguhkan untuk anak muda kita di hari proklamasi?” kicau Elly, (29/7).

“Wahai bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia! Ada apa di balik rencana bapak undang band simbol seks di hari proklamasi? #yangbenaraja Pak!”

Beberapa komentar miring bahkan disitir oleh Koreaboo, media mengenai K-Pop berbahasa Inggris yang terbilang populer. Koreaboo mengulas hal ini dalam tulisan bertajuk “Indonesian Politicians Outraged Over Girls’ Generation’s Upcoming Visit” atau Politisi Indonesia Marah atas Kedatangan Girls’ Generation.

Seolah ingin membela idolanya, SONE, fans berat SNSD asal Indonesia, meradang dengan membalas tweet hingga ribuan kali. “Pakaian mereka memang mini, tapi hati mereka tidak mini. Cantik,” kata fan. “Catat ya, SNSD itu ikon kebanggaan dan kesayangan Korea,” sahut yang lain.

Sementara itu, setelah lama vakum, SNSD akan resmi merilis album digital yang berjudul Holiday Night pada 4 Agustus. Album itu berisi 10 lagu dengan dua title track berjudul All Night dan Holiday. RM

Check Also

Jadi Ketua DPR, Bamsoet Merasa Masih Wartawan

Wartaplus. Bambang Soesatyo resmi menjabat Ketua DPR setelah diputuskan dalam paripurna dan dilantik Ketua Mahkamah Agung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *