HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Dihadang Kelompok Kriminal Bersenjata, Tukang Ojek Dipanah dan Ditembak Hingga Tewas
Seorang tukang ojek bernama Holil (22) tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)/Istimewa

Dihadang Kelompok Kriminal Bersenjata, Tukang Ojek Dipanah dan Ditembak Hingga Tewas

JAYAPURA,-Seorang tukang ojek bernama Holil (22) tewas ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yambindugun Distrik Mewoluk Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (4/8) sore.

Korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mengalami luka tembak di belakang telinga tembus kepala,  luka panah pada perut sebelah kiri dan dada sebelah kiri. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal  SH ketika dikonfirmasi  wartaplus.com,  Jumat (21/8) malam membenarkan hal tersebut.

Kamal menuturkan laporan yang diterima menyebutkan, sekitar Pukul 13.30 WIT korban menggunakan motor  bebek Jupiter MX King 150 warna hitam merah tanpa DS, berangkat dari Mulia untuk mengantar penumpang ke Mewoluk Distrik Mewoluk.

Setelah balik mengantar penumpang sesampainya di Kampung Yambindugun Distrik Mewoluk tiba-tiba korban dihadang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dari kejadian itu korban tewas ditempat setelah dipanah dan ditembak oleh KKB.

Lanjut Kamal mendengar informasi ada penembakan anggota Res Puncak Jaya dan anggota BKO Brimon  Res Puncak Jaya berangkat ke TKP yang dipimpin oleh Kapolres Puja dan Wakasat Brimob dengan jumlah personil 40 personil.  Lanjutnya,  namun setibanya di tempat kejadian perkara, pihaknya  langsung ditembaki oleh Kelompok keriminal bersenjata,sehingga ada kontak sentaja antara aparat dan KKB.

“Kontak senjata berlangsung antara anggota kami dengan kelompok itu kurang lebih 30 menit, belum diketahui apakah ada korban dari pihak KKB atau tidak, sementara dari anggota kami semuanya aman,”pungkasnya.

Kata Kamal diduga kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penembakan terhadap warga sipil serta penyerangan terhadap anggota diduga dari kelompok pimpinan Tendison Enumbi.

Dirinya menyampaikan untuk jenasah  korban sudah divisum di rumah sakit setempat,  dan rencananya besok korban tewas akan dipulangkan ke kampung halaman di Pasuruan untuk disemayamkan. [Cholid].

Check Also

OSO Kantongi SK Menkumham, Wiranto: Tidak Ada Munaslub

Wartaplus. Konflik internal yang melanda Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bakal reda. Pasalnya, tidak ada agenda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *