HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Dandim 1710 Mimika Ajak Warga Kibarkan Merah Putih
Bendera Merah Putih/Istimewa

Dandim 1710 Mimika Ajak Warga Kibarkan Merah Putih

TIMIKA,-Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Widarto mengajak warga Kabupaten Mimika beramai-ramai mengibarkan bendera merah putih menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017.

“Harusnya warga semua memasang, terutama masyarakat yang mampu. Bendera sih berapa harganya. Satu toko bisa pasang bendera sampai lima. Harusnya Satpol PP aktif, kalau kita sudah aktif,” kata Windarto kepada wartawan, Senin (7/8).

Pantauan di beberapa titik Kota Timika, masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih. Padahal bendera dalam beragam variasi telah marak diperjualbelikan di ruas-ruas jalan utama Kota Timika.

Ia mengatakan, mengibarkan bendera merah putih akan menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan. “Itu terkait sejarah. Perjuangan untuk bendera itu berat sekali,” ujarnya.

Terkait situasi keamanan jelang 17 Agustus 2017, Windarto menegaskan, Kabupaten Mimika tetap kondusif. Tidak ada kejadian menonjol yang mengarah pada gangguan peringatan momen paling penting dalam sejarah NKRI tersebut.

Windarto menegaskan jika ada yang oknum yang terbukti melakukan tindakan mengganggu penyelenggaraan HUT RI, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menangkap oknum bersangkutan. [Tahir]

 

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *