HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » CSR Heroes, Karyawan Telkomsel Jayapura Mengajar ke SD YPK Dondai
Foto Bersama Volenteer dari Karyawan Telkomsel Jayapura di Program HEROES bersama Adik-Adik SD YPK Immanuel Dondai/Istimewa

CSR Heroes, Karyawan Telkomsel Jayapura Mengajar ke SD YPK Dondai

JAYAPURA,- Telkomsel Jayapura mengunjungi SD YPK Imanuel Dondai, Sentani, Sabtu (29/7) kemarin, sebagai bentuk kepedulian dibidang pendidikan melalui program yang dinamakan CSR Heroes yang digagas oleh karyawan Telkomsel yang berlokasi kerja di Jayapura.

Program CSR bertajuk Heroes tersebut merupakan singkatan dari HElp, Raise, ActiOn, TEach dan Share, yang berarti kegiatan CSR ini tidak hanya mengajar mata pelajaran, berbagi motivasi dan inspirasi, namun juga berdonasi.

“Kami sangat senang sekali ikut berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Jayapura melalui program mandiri ini, tidak besar semoga bisa memberi inspirasi bagi adik-adik dalam menggapai cita-citanya. Harapan kami program ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Jayapura, namun juga dapat terlaksana Ambon, Sorong dan Timika dengan melibatkan volenteer dari karyawan internal yang terpilih,” ujar General Manager ICT Operation Regional Papua-Maluku Muhammad Idham Kadir yang ikut menjadi volunteer dalam program tersebut.

Karyawan Telkomsel Jayapura Saat Mengajar Membaca untuk Kelas 1 SD YPK Immanuel Dondai/Istimewa
Karyawan Telkomsel Jayapura Saat Mengajar Membaca untuk Kelas 1 SD YPK Immanuel Dondai/Istimewa

Dia menuturkan, pelaksanaan program ini baru pertama kalinya dilaksanakan di SD YPK Immanuel Dondai yang diikuti oleh 73 siswa didik. Setiap kelasnya, karyawan Telkomsel yang terpilih sebagai volunteer diberikan tanggung jawab untuk mengajar mulai dari membaca, menggambar, mengenal ruang, mengenal pahlawan dari Papua hingga menuliskan cita-cita mereka ketika besar nanti.

Selain itu, Telkomsel juga berbagi alat perlengkapan sekolah kepada siswa dan alat kebersihan untuk sekolah. Kepala Sekolah SD YPK Immanuel Dondai-Saul Wally menyambut baik program ini karena menyentuh secara langsung sekolah-sekolah yang jauh dari perkotaan dan membutuhkan perhatian dari pemerhati pendidikan.

“Bersama oleh 1.000 guru Papua, pelaksanaan program ini juga di isi dengan outbond games kerjasama dan kelompok bersama volunteer dan adik-adik YPK Immanuel Dondai,” terangnya.

Selain Program HEROES , beberapa program CSR lain di bidang pendidikan juga akan dilaksanakan di wilayah Telkomsel di Regional Papua Maluku yakni Internet BAIK, Baktiku Negeriku. [Djarwo]

Check Also

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat

JAYAPURA, – Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *