HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Bright PLN Batam Siap Ekspansi ke Papua Barat
Foto: Istimewa

Bright PLN Batam Siap Ekspansi ke Papua Barat

BATAM,-Bright PLN Kota Batam merupakan anak perusahan swasta yang berkedudukan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Manajemen Bright PLN siap ekspansi ke Provinsi Papua Barat tentang kelistrikan, apabila ada dukungan dan permintaan dari kepala daerah.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Bright PLN Batam, Samsul Bahri kepada wartawan saat audens di kantor Bright PLN Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (20/7).Samsul mengatakan, saat ini mereka memiliki jaringan di delapan daerah, yakni Medan, Lombok, Lampung, Nias, Bangka,Tanjung Pinang, Pontianak, dan Riau.

Menurutnya, kalau pemerintah Papua Barat, Kabupaten Manokwari maupun daerah lainnya seperti Teluk Bintuni membutuhkan mereka, maka mereka siap membantu tentang kebutuhan kelistrikan ke Papua Barat. Terutama daerah yang sama sekali tidak memiliki kelistrikan, sebab bright PLN Batam sudah berdiri sangat lama dan telah diakui bahkan diragukan oleh PLN Pusat.

“Kemajuan satu daerah dengan kebutuhan listrik untuk masyarakat tergantung dukungan kepala daerah, sebab bright PLN Batam berdiri sendiri karena adanya dukungan kepala daerah, sehingga sampai sekarang manajemen ini tetap eksis dan bisa membuka jaringan ke 8 daerah di Indonesia,”kata Samsul.

Dia mengatakan, bright PLN berdiri sendiri karena diatur dengan pergub, bahkan telah disetujui oleh PLN Pusat untuk menjadi perusahan swasta. Bright PLN Batam sendiri tidak jalan sendiri namun gandeng tangan bersama wartawan media cetak, elektronik maupun on line di daerah ini. Sebab tanpa wartawan mereka tidak seperti ini, apalagi jaringan wartawan sangat luar biasa untuk kemajuan perusahaan ini.

“Kami selama ini hubungan dengan wartawan sangat baik, meskipun kami telah memiliki beberapa jaringan media social, seperti facebook, twiter, email yang juga memudahkan masyarakat dan pemerintah untuk menyampaikan pengaduan maupun masyarakat dapat mengontrol kerja mereka,”ujar Samsul.[Alberth]

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *