HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » BNN Papua Barat Belum Miliki Data Akurat Kawasan Peredaran Narkoba
Foto: Istimewa

BNN Papua Barat Belum Miliki Data Akurat Kawasan Peredaran Narkoba

MANOKWARI,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Barat belum memiki data akurat tentang kawasan peredaran narkoba di Papua Barat.

Hal ini dikemukakan Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto usai rapat kerja di Swissbell Hotel Manokwari. Ia mengatakan, data tentang rawan narkoba di daerah ini belum terdata semuanya.

Oleh sebab itu melalui rapat kerja ini pihaknya mengundang para stak holder guna minta masukan. Sebab data kawasan rawan narkoba bukan saja ada di BNN, sebab data narkoba ada juga pada polda, polres. Bahkan bisa saja di rumah sakit juga miliki data pecandu, karena mungkin saja overdosis obat.

Kemudian di Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Pengumpulan data sangat penting untuk pengembangan daerah khususnya rawan narkoba” kata Hadiyanto kepada wartawan.

Dia mengaku tidak bisa dipungkiri bahwa data narkoba masih kurang di BNN sehingga pihaknya masih mengumpulkan data. Kemudian kalau berbicara tentang pecandu narkoba, BNN belum bisa memastikan dari kalangan mana saja.

Lanjutnya, kalau data telah dirampungkan, maka pihaknya sudah bisa memastikan kalangan mana yang pecandu narkoba, termasuk saat ini masih mengumpulkan data di kabupatenkota.

Brigjen Pol Nanang mengakui bahwa kawasan Papua Barat sampai sekarang terbilang masih aman dari narkoba. Oleh karena itu sifatnya mereka masih evaluasi dan memastikan daerah mana yang terindikasi masuknya narkoba, maka mereka akan turun berantas. [Alberth]

Check Also

Setiap OPD Provinsi Diminta Siapkan Data Untuk Penyusunan LKPJ AMJ Gubernur

JAYAPURA,- Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk mulai menyiapkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *